POPULAR STORIES

Intip Spesifikasi ECGO 3, Motor Listrik Harga Rp 7,9 Juta

Intip Spesifikasi ECGO 3, Motor Listrik Harga Rp 7,9 Juta Motor listrik ECGO 3 (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - EVMoto selaku distributor resmi motor listrik meluncurkan ECGO 3 A/T dengan harga Rp 7,9 juta, setelah mendapatkan subsidi pemerintah dan diskon dari merek tersebut.

ECGO 3 diklaim telah memperoleh sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 57,89 persen dari Kementerian Perindustrian. Harga yang ditawarkan sudah termasuk penyewaan baterai senilai Rp 1 juta untuk 6 bulan atau 10.000 km.

"Dengan motor listrik ECGO 3 A/T, kami berharap dapat memberikan dampak nyata dalam mengurangi emisi karbon dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia," ujar William Teng, CEO ECGO saat konferensi pers di Jakarta pada Senin (13/11).

Baca Juga: Periklindo Berharap Insentif Pembelian Motor Listrik Ikut Naik

Baterai Lithium 64V/27 Ah mampu menempuh jarak 80 km

William juga mengungkapkan bahwa motor listrik ECGO 3 A/T sudah dapat diakses oleh masyarakat sejak 13 November melalui diler resmi ECGO di seluruh Indonesia atau melalui laman resminya.

Harga promosi ini merupakan hasil kerja sama antara ECGO dan EVMoto untuk mendorong penggunaan transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia, sekaligus mengurangi polusi udara dan subsidi bensin yang ditanggung pemerintah.

Sebagai informasi, motor listrik ini diklaim memiliki ketahanan air hingga 30 cm, torsi 140 Nm, dan pengisian cepat cerdas. Dengan dinamo hingga 3.000 W, motor ini dapat mencapai kecepatan hingga 75 kpj dan menempuh jarak hingga 80 kilometer per pengisian.

Baca Juga: Insentif Konversi Motor Listrik Naik Dari Rp 7 Juta Menjadi Rp 10 Juta

Pilihan warna ECGO 3

Jarak tempuh dapat diperluas menjadi lebih dari 200 kilometer dengan menggunakan 3 baterai pada slot yang tersedia. Jenis baterainya sendiri adalah Lithium 64V/27 Ah.

Untuk pengisian daya baterainya membutuhkan waktu 5-6 jam, sedangkan dengan pengisi daya cepat 2,5-3 jam.