POPULAR STORIES

Bergaya Retro, Skuter Listrik Velocifero Tennis-E Resmi Diperkenalkan

Bergaya Retro, Skuter Listrik Velocifero Tennis-E Resmi Diperkenalkan Velocifero Tennis-E

KabarOto.com - Bergaya retro, skuter listrik Velocifero Tennis-E diperkenalkan. Meski terbilang merek baru, pabrikan otomotif asal Italia ini dinilai memiliki beragam keunggulan.

Resmi diperkenalkan, motor ramah lingkungan tersebut dinilai memiliki desain unik. Merupakan perusahaan yang berdiri beberapa tahun lalu oleh Alessandro Tartarini, skutik ini mengambil bodi yang sama dengan motor bensin yang lebih dulu meluncur, yaitu Tennis 125.

Baca Juga : Lambretta Elettra, Skuter Listrik Saingan Vespa Elettrica

Seperti dilansir Rideapart, Kamis (14/12/2023), Tennis-E menggunakan lampu depan optik ganda dan DRL LED. Terdapat juga desain depan, yang diubah ukurannya. Memiliki ukuran tak terlalu besar dan kecil, motor ini diklaim mudah dikendarai di segala kondisi jalan.

Memudahkan pengendara, pabrikan juga menyediakan layar tampilan TFT 5,5 inci. Sedangkan untuk sistem transmisinya, motor listrik akan dipasangkan pada roda belakang.

Mampu menghasilkan tenaga 6,7 dk, serta torsi 175 Nm, berkat baterai twin box. Dapat dilepas dan diganti, baterai kendaraan disimpan di kompartemen bagasi bawah jok.

Meski terdapat dua baterai, desain kendaraan menciptakan ruang penyimpanan yang cukup untuk 1 helm tambahan. Motor tersebut memiliki tiga mode berkendara, antara lain Eco, Comfort, dan Sport.

Baca Juga : Vmoto APD Concept, Tawarkan Desain Skuter Listrik Futuristik dan Aerodinamis

Apabila pengendara menggunakan mode Sport, kecepatan tertinggi mencapai 85 kilometer per jam. Sementara itu, dua paket baterai lithium-ion yang dapat dilepas tersebut memiliki total kapasitas 2,99 kWh masing-masing berbobot 10 kg.

Hal menarik lainnya, ialah pengoperasian sumber energi akan menggunakan 1 baterai sekaligus atau meski hanya punya satu baterai, motor bisa bekerja dengan leluasa. Informasi dari pabrikan mengungkapkan, 2 buah baterai yang disematkan membuat kendaraan mampu berjalan dalam mode Eco hingga 80 kilometer.

Soal harga dan ketersediaan, Velocifero belum mengumumkan informasi pemasaran resmi untuk Tennis-E. Namun diperkirakan akan masuk ke distributor di Eropa pada Maret 2024.