POPULAR STORIES

Vmoto APD Concept, Tawarkan Desain Skuter Listrik Futuristik Dan Aerodinamis

Vmoto APD Concept, Tawarkan Desain Skuter Listrik Futuristik dan Aerodinamis Vmoto APD Concept (Foto: Pininfarina)

KabarOto.com - Skuter biasanya tidak menawarkan desain visual seperti superbike, tetapi ada pengecualian di mana desain benar-benar membuat perbedaan. Contoh utamanya adalah Vmoto APD Concept, yang memulai debutnya di EICMA Show di Italia, dan langsung menarik perhatian dengan gaya futuristik dan aerodinamis, garapan Pininfarina.

Sebagai informasi, Vmoto merupakan produsen sepeda motor listrik asal Perth, Australia, meski fasilitas produksinya berlokasi di Nanjing, Tiongkok. Untuk proyek terbarunya, perusahaan bermitra dengan rumah desain ternama asal Italia, Pininfarina. Nantinya, konsep baru ini 'memperlihatkan' model produksi yang akan bergabung dengan jajaran Vmoto dalam waktu dekat.

Baca Juga: Profil Savart S1, Motor Listrik Rakitan Sidoarjo

Fascia depan menghadirkan kesan futuristik

Konsep Vmoto APD adalah salah satu skuter listrik, akan bersaing dengan BMW CE 04. Kendaraan roda dua ini diklasifikasikan sebagai 'skuter maxi', di mana ukuran sadelnya besar dan kompartemen penyimpanan opsional. Eksteriornya dirancang dengan fokus pada aerodinamis, dan memanfaatkan terowongan angin.

Garis-garis tajam, LED tipis, dan pendekatan multi-warna pada bodywork skuter mengirimkan getaran fiksi ilmiah yang kuat tanpa melihat terlalu jauh ke luar. Ekor 'Kammback' mungkin merupakan bagian paling menarik perhatian dengan lampu belakang LED melengkung, sehingga memberikan sentuhan retro-futuristik.

Baca Juga: Profil Motor Listrik Savart S1 & S-1P Insignia Yang Dibanderol Rp42 Jutaan

Garis-garis tajam, LED tipis, dan pendekatan multi-warna pada bodywork skuter

Fitur keren lainnya adalah tas khusus berfungsi sebagai perpanjangan dari sadel, menawarkan ruang yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang pribadi selain kompartemen belakang lebih besar dan dapat dilepas.

Namun, Vmoto belum mengumumkan spesifikasi powertrain listrik skuter tersebut, dan debut versi produksi mungkin akan dilakukan tahun 2024. Seperti jajaran Vmoto lainnya, APD kemungkinan besar akan diproduksi di Tiongkok.

Berita Terkait

Berita Terkait