POPULAR STORIES

Lambretta Elettra, Skuter Listrik Saingan Vespa Elettrica

Lambretta Elettra, Skuter Listrik Saingan Vespa Elettrica Lambretta Elettra (Foto: Rushlane)

KabarOto.com - Tampil di EICMA 2023, Lambretta hadir mengusung konsep skuter listrik. Mengarah pada desain di masa depan, Lambretta Elettra siap memadukan elemen skuter tradisional dengan kontemporer unik.

Dilansir dari Rushlane, Selasa (14/11/2023) tampilan depan terlihat elegan, terdapat juga beberapa fitur utama yang mencakup lampu LED di semua sistem pencahayaan, dan desain lampu depan heksagonal klasik.

Baca Juga : Lambretta G350 Meluncur di Thailand, Harga Rp95 Jutaan

Pabrikan motor asal Italia ini juga menyematkan kursi tunggal, serta panel samping yang tampak modern. Tersedia juga inovasi baru seperti tuas rem pop-out, desain melengkung yang mencerminkan bahasa desain klasik Lambretta di bagian belakang dan posisi berkendara yang nyaman.

Karakteristik konsep yang berbeda mencerminkan skuter modern, mengedepankan kenyamanan berkendara dengan tinggi jok hanya 750 milimeter. Pengedara juga akan lebih nyaman karena pijakan kaki relatif datar dan ekstra lebar. Terdapat ruang untuk menyimpan barang-barang kecil di bagian depan.

Rushlane

Powertrainnya, Elettra memiliki motor tunggal di roda belakang. Tersedia pula baterai lithium-ion 4,6 kWh, mampu menempuh jarak 127 kilometer sekali pengisian. Untuk mengisi daya dari 0-80% hanya membutuhkan waktu 35 menit. Motor ini juga memiliki tenaga maksimum 15 dk dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 110 kpj.

Waktu pengisian baterai hingga penuh membutuhkan waktu lebih dari 5 jam 30 menit apabila menggunakan daya 220v atau listrik rumah biasa. Agar pengendara lebih nyaman, motor ini didukung pengisian daya cepat pada pembangkit listrik berkekuatan tinggi.

Baca Juga : Masuk Indonesia, Skuter Matik Asal Inggris Royal Alloy Tantang Vespa Dan Lambretta

Belum ada penjelasan resmi terkait kapan peluncuran, di pameran ini hanya sebatas konsep. Meski demikian, pabrikan berencana untuk segera meluncurkan versi produksi bagi penggemar setianya.

Namun, versi produksi motor tersebut diperkirakan akan kehilangan beberapa fitur. Hal ini sejalan dengan persaingan harga jual.