POPULAR STORIES

Gunakan Penggerak Dua Roda, Motor Listrik Motowatt W1X Resmi Diperkenalkan

Gunakan Penggerak Dua Roda, Motor Listrik Motowatt W1X Resmi Diperkenalkan Motowatt W1X (Foto : Visordown)

KabarOto.com - Produsen sepeda motor listrik asal Perancis, Motowatt, resmi memperkenalkan produk baru bernama W1X. Selain desainnya yang unik, motor terbaru ini juga dilengkapi beragam fitur canggih dan aksesori premium.

Seperti dilansir Visordown, Selasa (13/02/2024), Motowatt W1X memiliki desain berbeda dari motor konvensional. Selain dari sisi tampilan, menarik perhatian karena memiliki performa mumpuni layaknya kendaraan bermesin 250-400 cc.

Baca Juga : Program Motor Listrik Alva di IIMS 2024, Kolaborasi Produk Pendukung

Dengan motor listrik ganda, tenaga yang mampu dihasilkan kendaraan mencapai 34 dk. Tak hanya itu, apabila motor digunakan dalam kecepatan stabil, tenaga mampu disemburkan berada di angka 15 dk atau sesuai dengan batasan lisensi A1 di Eropa.

Hal menarik lainnya dari Motowatt W1X terletak pada pemasangan motor listrik di ban depan dan belakang. Hal ini membuat kendaraan memiliki sistem penggerak dua roda independen.

Meski belum menjelaskan secara detail, pabrikan menegaskan bila baterai yang terpasang pada motor mampu mendukung jarak tempuh hingga 130 kilometer untuk sekali pengisian daya. Memudahkan pemiliknya, motor ini juga bisa menggunakan listrik rumah tangga 220v untuk pengisian daya.

Baca Juga : Gibran Pakai Motor Sport Listrik Buatan Lokal di Kampanye Akbar

Untuk mengisi baterai dari keadaan 20 persen hingga 80 persen, pemilik memerlukan waktu 5,5 jam. Walau sudah resmi diluncurkan, pabrikan masih enggan mengungkapkan harga jual Motowatt W1X.

Apabila konsumen memiliki minat untuk melakukan pemesanan, pabrikan akan menerima pre-order pada bulan Maret 2024 mendatang. Terkait pengiriman, akan mulai melakukan distribusi kendaraan pada Januari 2025.