POPULAR STORIES

Gibran Pakai Motor Sport Listrik Buatan Lokal Di Kampanye Akbar

Gibran Pakai Motor Sport Listrik Buatan Lokal di Kampanye Akbar Gibran menggunaka motor listrik bersama istrinya (Foto: IG raffinagita1717)

KabarOto.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka menggunakan motor sport listrik misterius pada kampanye akbar di gelora Bung Karno (GBK), Sabtu kemarin (10/02).

Setelah ditelusuri, motor listrik yang digunakan Gibran bersama istrinya merupakan merek Neu Green yang diproduksi perusahaan lokal, Greentech. Namun motor berkelir biru muda ini belum dijual secara resmi.

Dari nomor platnya, B 3907 PWD, diketahui motor listrik tersebut atas nama PT Mobil Listrik Nasional buatan Greentech.

Baca Juga: Alva Bakal Luncurkan Motor Listrik Baru Di IIMS 2024, Incar Konsumen Gen Z

Motor listrik Neu Green memiliki nilai jual Rp 15,8 juta

Motor listrik Neu Green memiliki harga jual Rp 15,8 juta, dengan pajak tahunan Rp 35 ribu. Meskipun belum dipasarka, motor listrik ini diketahui sudah diproduksi sejak tahun 2022.

Sebagai informasi, selain harga yang terjangkau dan pajak yang rendah, motor Neu Green juga memiliki performa yang andal dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Davigo Bakal Pajang 4 Motor Listriknya Di IIMS 2024

Ditenagai sepenuhnya oleh listrik, motor ini tidak menghasilkan emisi gas buang seperti motor konvensional. Selain itu, motor ini juga memiliki akselerasi yang cepat dan dapat menempuh jarak yang cukup jauh dengan sekali pengisian baterai.

Meskipun belum dijual secara masal, motor ini mendapatkan perhatian yang besar ketika digunakan oleh Gibran Rakabuming Raka dalam kampanye akbar. Hal ini memberikan dorongan yang positif bagi Greentech untuk segera merilis motor ini ke pasar.

Berita Terkait

Berita Terkait