POPULAR STORIES

Intip Spesifikasi Motor Listrik Subsidi, Dibanderol Rp 5 Jutaan

Intip Spesifikasi Motor Listrik Subsidi, Dibanderol Rp 5 Jutaan Motor listrik Sterrato (Foto: Exotic)

KabarOto.com - Jumlah motor listrik bersubsidi di Indonesia semakin banyak, bahkan ada yang dipasarkan dengan harga Rp 5 jutaan. Penasaran dengan spesifikasinya?

Diketahui PT Roda Pasifik mandiri memasarkan motor listrik bernama Exotic Sterrato dengan banderol Rp 5,59 juta dan Exotic Vito Rp 5,79 juta.

Exotic Sterrato memiliki desain yang unik, dengan dimensi panjang 1.800 mm, lebar 550 mm, tinggi 1.050 mm dan panjang pijakan kaki 400 nm.

Baca Juga: Motor Listrik BMW CE 02 Resmi Meluncur, Cocok Untuk Di Perkotaan

Motor listrik ini dibekali fitur-fitur seperti alarm alert, lock motor, find vehicle, start safety system, spidometer digital, USB charger port, ban tubeless, dan lampu LED.

Exotic Vito

Soal performa, Exotic Sterrato dibekali baterai 60V/20.2 Ah dan motor listrik 800 W. Di atas kertas, kecepatan maksimalnya mencapai 50 kpj, dengan tiga mode berkendara Eco, Normal, dan Sport. Daya angkutnya mencapai 150 kg dan mampu menempuh jarak tempuh hingga 55 km.

Untuk Exotic Mizone memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan Sterrato. Dimensi panjang 1.845 mm, lebar 575 mm, tinggi 1.100 mm dan panjang kaki 300 mm. Bobot keseluruhannya 96 kg.

Baca Juga: Begini Cara Merawat Sepeda Motor Listrik Alva Cervo

Baterainya berkapasitas 48 V/32.2 AH dan tenaganya bersumber dari motor listrik 48 V/1.000 W. Motor listrik ini diklaim mampu menempuh jarak 85 km, dengan mode berkendara Eco, Normal, Sport, dan Boost.

Fitur-fiturnya meliputi alarm alert, lock motor, find vehicle dan keyless mode.

Sebagai informasi, ada tujuh motor listrik yang dipasarkan di Indonesia yang mendapatkan subsidi Rp 7 juta. Di mana, motor listrik ini memenuhi persyaratan berupa Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen.