POPULAR STORIES

Motor Listrik BMW CE 02 Resmi Meluncur, Cocok Untuk Di Perkotaan

Motor Listrik BMW CE 02 Resmi Meluncur, Cocok untuk di Perkotaan BMW CE 02 (Foto: BMW Motorrad)

KabarOto.com - BMW Motorrad meluncurkan motor listrik baru bernama CE 02. Dengan body berukuran mungil, motor listrik ini diklaim cocok untuk mobilitas di perkotaan.

Pabrikan motor Jerman menyebut BMW CE 02 sebagai eParkourer. Bukan sebagai e-scooter ataupun e-motorcycle.

"Dengan penggerak elektriknya, desain yang menjadi trendsetter, dan solusi inovatif, eParkourer merupakan dynamic partner untuk mobilitas baru dan memberikan kesenangan berkendara di daerah perkotaan," tulis BMW dalam keterangan resminya.

BMW CE 02 ditawarkan dalam pilihan motor listrik, pertama 11 kW dan 4 kW. Dalam sebuah pengujian yang dilakukan BMW, motor listrik bertenaga 11 kW dalam menempuh jarak 90 km, sedangkan yang 4 kW mampu 45 km.

Baca Juga: BMW Motorrad CE-04 Edisi 100 Tahun Meluncur Di Belanda

Ditawarkan dalam motor listrik bertenaga 11 kW dan 4 kW

Di atas kertas, BMW CE 02 diklaim memiliki kecepatan maksimal 95 kpj untuk varian tenaga 11 kW, dan 45 kpj untuk yang 4 kW.

BMW sendiri mengatakan motor listriknya dapat dikendarai oleh pengendara muda, bahkan di beberapa negara, motor ini bisa digunakan oleh pemilik SIM kategori AM.

Sebagai informasi, melansir laman resmi pemerintah Britania Raya menjelaskan SIM AM memperbolehkan pengendara untuk mengendarai kendaraan roda 2 atau 3 yang didesain memiliki kecepatan 2 kpj, atau tidak lebih dari 45 kpj.

"BMW CE 02 dengan tenaga 4 kW dengan kecepatan maksimal 45 kpj. memenuhi syarta SIM AM, dapat dikendarai pengendara usia 15 tahun dan pemilik SIM mobil di Jerman," ungkap BMW.

Baca Juga: BMW Motorrad Recall Dua Model Sekaligus, Bermasalah Pada Mode Dynamic Pro

Bisa dikendarai pengendara usia 15 tahun

Sekilas fiturnya, BMW CE 02 ini dibekali ABS di roda depannya, Automatic Stability Control (ASC), dan Recuperative Stability Control (RSC). Dan dilengkapi mode berkendara mulai dari Flow, Surf, hingga Flash yang dapat disertakan dengan opsional.

Motor listrik CE 02 juga menggunakan model kunci keyless, spidometer TFT berukuran 3,5 inci dan sudah dibekali dengan BMW Motorrad Connected App di mode Cradle. BMW CE 02 dibanderol mulai dari 8.500 euro atau sekitar Rp 140,8 juta.

Berita Terkait

Berita Terkait