POPULAR STORIES

Bentley Bentayga Cetak Rekor Mobil SUV Tercepat Di Pikes Peak

Bentley Bentayga Cetak Rekor Mobil SUV Tercepat Di Pikes Peak Untuk merayakan pencapaian ini, Bentley menawarkan 10 mobil edisi khusus Bentley Bentayga (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Tidak hanya Volkswagen I.D.R saja, namun pabrikan Bentley juga merasakan kebahagiaan atas pencapaian rekor menjadi mobil Sport Utility Vehicel (SUV) tercepat melalui Bentley Bentayga saat gelaran Pikes Peak International Hill Climb 2018 pada 24 Juni lalu di Colorado, Amerika Serikat dengan waktu 10 menit 49,9 detik.

Rhys Millen sebagai pilot Bentley Bentayga tersebut telah memecahkan rekor sebelumnya hampir 2 detik lebih cepat, dengan kecepatan rata-rata 107 km/jam. “Saya melakukannya dengan baik, didukung dengan performa mobil, sehinga meningkatkan rasa percaya diri saya,” ungkapnya seperti dikutip dari Carscoops.

Baca Juga: Volkswagen I.D. R Sabet gelar Juara di Ajang Balap Pikes Peak

Bentley Bentayga menjadi mobil SUV yang dilengkapi dengan mesin yang cukup buas, yakni W12 6.000cc twin-turbo untuk memberikan tenaga 600 dk diikuti torsi 900 Nm. Selain itu juga dibekali suspensi aktif dan rem berbahan carbon-ceramic.

Untuk merayakan pencapaian ini, Bentley menawarkan 10 mobil edisi khusus Bentley Bentayga. Perbedaannya yaitu pada warna khusus Beluga Black atau Radium Green, grafis khusus Pikes Peak, velg 22 inci two-tone, interior berwarna hitam kombinasi hijau, lapis Alcantara, carbon-fiber trim, dan beberapa personalisasi lainnya.