POPULAR STORIES

Volkswagen I.D. R Sabet Gelar Juara Di Ajang Balap Pikes Peak

Volkswagen I.D. R Sabet gelar Juara di Ajang Balap Pikes Peak Volkswagen I.D. R Pikes Peak sendiri merupakan mobil balap prototype yang dibekali 2 mesin listrik dengan output 680 dk (Foto: Speedhunters)

KabarOto.com - Mobil khusus balap asal Jerman, Volkswagen I.D. R Pikes Peak, berhasil memecahkan rekor tercepat di ajang yang bertajuk Pikes Peak International Hill Climb 2018 yang berlangsung pada 24 Juni lalu di Colorado, Amerika Serikat. Mobil bermesin listrik tersebut mencetak waktu 7 menit 57,148 detik di Race to the Clouds itu.

Romain Dumas yang mengendarai VW I.D. R ini telah mematahkan rekor mobil listrik sebelumnya yang dikendarai oleh Ryhs Millen, dan Sebastian Loeb yang menggunakan Peugeot 208 T16 pada tahun 2013 lalu yang mencetak waktu 8 menit 13,878 detik.

Baca Juga: Test Drive - Volkswagen Polo VRS

“Volkswagen I.D. R Pikes Peak merupakan pelopor dari keluarga Volkswagen I.D. dan kami melihat kapabilitas teknologi tersebut. Setiap karyawan Volkswagen bisa bangga dengan hasil ini, dan tim telah berhasil membuat mobil balap ini dalam waktu hanya 8 bulan,” kata Dr. Frank Welsch, Technical Chief Volkswagen.

Romain Dumas, pembalap asal Perancis yang juga pernah menjuarai 24 Hours of Le Mans menggunakan Audi dan Porsche mengatakan, hasil ini melebihi ekspektasi. VW I.D. R Pikes Peak adalah mobil balap terhebat yang pernah saya pakai di ajang balap," terangnya

Volkswagen I.D. R Pikes Peak sendiri merupakan mobil balap prototype yang dibekali 2 mesin listrik dengan output 680 dk. Tenaga tidak sebesar Tesla Model S P100D (779 dk), namun mobil ini jauh lebih ringan, dengan tingkat aerodinamis yang tinggi.