Bentley Blower 1930 Dihidupkan Lagi, Ada 12 Unit!

Bentley Blower 1930 Dihidupkan Lagi, Ada 12 Unit!

KabarOto.com - Kepuasan tersendiri bagi kolektor setelah melihat restorasi mobil idamannya kembali berdiri tegak, bahkan bisa berjalan. Nah, ini adalah mobil spesial yakni Bentley Blower yang sudah berusia 90 tahun.



Merupakan hasil kerja keras tim di Bentley Mulliner, mampu meracik kembali protipe Blower Continuation Series. Car Zero yang pernah dibuat tahun 1930 tersebut dikabarkan memakan waktu produksi hingga 40.000 jam.



Sangat serius pastinya, karena ada 2.000 komponen secara individu dibuat sendiri oleh para tangan terampil. Mengandalkan data gambar yang ada serta peralatan yang pernah digunakan.

Baca juga: Apa Itu Orange Peel di Permukaan Cat Mobil?



Tapi memang, ada peranti canggih agar spesifikasi komponen sesuai dengan yang diharapkan. Memanfaatkan pemindai laser, 3d CAD model dari Bentley milik tim balap Sir Henry 'Tim' Birkin tahun 1929 berkapasitas 4.500 cc supercharger.



Dikabarkan lagi meski sudah jadi, tapi Car Zero ini akan lalui pengujian berkala untuk daya tahan termasuk mengejar kecepatan tertinggi. Bagi yang menginginkan Car Zero Bentley Blower ini, ternyata dibatasi 12 unit saja.



Car Zero Bentley Blower ini diberi baluran hitam mengilap dengan padanan interior kulit merah Oxblood lansiran Bridge of Weir.



"Ini adalah momen bersejarah untuk hadirnya Bentley Continuation Series dan juga untuk Bentley Motors," ujar Chairman and Chief Executive of Bentley Motors, Adrian Hallmark, usai mengendarai mobil ini di markas Bentley hingga kawasan Pyms Lane.



Dirinya menegaskan bahwa segala hal kualitas yang disajikan di Car Zero Bentley Blower ini akan membuat Sir Tim Birkin bangga.