POPULAR STORIES

Bentley Continental GT Speed Punya Jurus Baru

Bentley Continental GT Speed Punya Jurus Baru

KabarOto.com - Bentley Continental GT Speed Coupe dan Convertible mendapat penyegaran baru. Tentunya dengan tetap mempertahankan sebagai kendaraan nyaman dan mewah yang dapat melesat kencang.

Bentley memastikan ada empat teknologi baru yang disematkan di Bentley Continental GT Speed Coupe dan Convertible. Bentley Dynamic Ride dan three-chamber active air suspension dengan adaptive damping menjadi kunci utama keseimbangan mobil.

Baca juga: Bentley Continental GT Speed, Mewah Bisa Imbangi Supercar Italia



Nah, jurus baru diungkapkan oleh Bentley untuk dua mobil grand touring ini. Seperti Carbon Ceramic Brakes, Variable Electronic Stability Control, All Wheel Steering, dan Electronic Limited Slip Differential.

Sistem pengereman terbaru carbon ceramic andalkan diameter 440 mm disanding sepuluh piston di kaliper depan. Menjadi cakram terbesar di jajaran Bentley, bahkan di dunia. Bobot cakram juga hanya 33 kg berbanding versi rem besi dan paling penting adalah distribusi bobot membuat kendaraan kian responsif dalam pengendalian.



Cakram tersebut diyakini sudah dicoba di sirkuit Nurburgring Nordschleife, secara objektif bisa langsung diketahui performa pengereman. Melakukan pengereman dari laju 80 mph (128 kpj) ke 0 mph, hanya perlukan jarak 61,1 meter.

Electronic Stability Control (ESC) juga menjadi salah satu jurus mantap Bentley Continental GT Speed Coupe dan Convertible dikendalikan sempurna. Bisa langsung memahami kontur jalan hingga kondisi jalan ekstrem sekalipun.



Ketika mengaktifkan mode Dynamic, sistem ESC akan secara berkelanjutan mengimbangi keinginan pengemudi ketika menikung. Belum lagi adanya All-Wheel Steering dan eLSD, melaju di lintasan memudahkan pengemudi mengimbangi pedal gas dan kemudi.

New Electronic All-Wheel Steering kian menyajikan pengendaraan mantap di mode berkendara. Begitu juga saat memakai mode Sport, lingkar kemudi berpadu dengan Bentley Dynamic Ride dan electronic Limited Slip Differential.



Kali pertama Bentley, di generasi terbaru Continental GT Speed memperkenalkan penggunaan electronic limited slip differential (eLSD). Secara pintar memastikan tak ada ban yang kehilangan traksi, sehingga membuat arah mobil tetap sesuai keinginan pengendara.

Baca juga: Sayang Anak, Nih Sepeda Roda Tiga Bentley Trike

Torsi yang dikerahkan sesuai dengan mode berkendaranya. Saat mengandalkan mode Comfort, Bentley akan suguhkan 36% untuk gerakkan roda depan. Selain itu juga menghilangkan gejala oversteer dari sentakan torsi 400 Nm di ban depan.



Ketika memilih mode Sport, sistem akan membatasi suguhan torsi di roda depan hanya kerahkan 28%. Pastinya dorongan besar di roda belakang membuat pengendaraan kian dinamis.