Bentley Hadirkan Mulsanne Edisi Khusus

Bentley Hadirkan Mulsanne Edisi Khusus Bentley Mulsanne W.O (Bentley)

KabarOto.com - Bentley dikabarkan akan meluncurkan Mulsanne W.O. Edition by Mulliner. Mobil yang rencananya akan diproduksi secara terbatas itu, dihadirkan sebagai penghormatan terhadap pendiri perusahaan, Walter Owen Bentley.

Selain menampilkan kemewahan, setiap Mulsanne W.O. yang diproduksi, akan mengadopsi bagian dari sejarah yang tak terpisahkan dari Bentley 8 liter, mobil terakhir yang dirancang secara pribadi oleh sang pendiri, Walter Owen Bentley pada tahun 1930.

Bentley 8 L, mobil yang dirancang W.O Bentley

Walter Owen Bentley mendirikan perusahaan yang berbasis di Crewe ini pada 1919. Produsen mobil asal Inggris tersebut membuat Mulsanne edisi khusus ini untuk memperingati ulang tahun ke 100 Bentley yang jatuh pada tahun pada 2019 ini. Untuk itu, Mulsanne ini hanya akan dibuat 100 unit saja.

Badge produksi, 1 dari 100 unit

Mulsanne W.O Edition sendiri dibedakan secara khusus lewat desain interior yang khas dengan mengacu pada Bentley 8 Litre. Perbedaan terlihat dari warna, motif jahitan di jok dan trim.

Interior mewah, yang terinspirasi dari Bentley 8L

Selain itu, di bagian interior terdapat perpecahan warna dari Heritage Hide yang mencerminkan patina mobil-mobil kuno, velg hitam Beluga yang elegan, dan lemari koktail atau pendingin botol yang memukau.

Konsumen bisa memilih hasil kreasi mewah tersebut, pada setiap lineup Mulsanne yang dibedakan dari kekuatan dapur pacunya. Varian Mulsanne bermesin V8 6,75-liter biturbo yang memiliki tenaga 505 dk dan torsi 1.020 Nm atau Mulsanne Speed bertenaga 530 dk dan torsi 1,100 Nm.

Baca juga: Keren! Jip 'Bonsai' Ini Bisa Anda Modif Sesuka Hati

Tenaga dan torsi cukup besar yang dihasilkan oleh mesin tersebut, disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Ciri-ciri Bentley 8 Litre ternyata juga jelas terpancar di sebagian sisi eksterior, terutama pada bagian gril dan lampu depan. Bahkan konsumen juga masih bisa melakukan personalisasi. Bentley Mulsanne W.O mulai diperlihatkan di Monterey Car Week pada bulan Agustus, dan pengiriman ke pelanggan akan dimulai pada tahun 2019.