Keren! Jip 'Bonsai' Ini Bisa Anda Modif Sesuka Hati

Keren! Jip 'Bonsai' Ini Bisa Anda Modif Sesuka Hati Untuk harga modifikasinya, Wayan menyarankan untuk melakukan diskusi terlebih dahulu tentang item yang hendak di instalasi (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Masih ingat dengan Mini Auto dari WBar Custom yang Kabaroto liput beberapa waktu lalu? Mainan mobil yang bisa digunakan anak-anak dan orang dewasa tersebut ternyata juga bisa dibuat sesuai karakter Sobat Kabaroto, loh! Mobil ini bisa dipasang beberapa part modifikasi.

I Wayan Siu Kumara pemilik workshop WBar Custom sekaligus penjual dari jip unik ini mengatakan, rata-rata klien atau pembelinya menggunakan Mini Auto untuk jalan-jalan di sekitaran komplek perumahan dan untuk mengajari anaknya memulai menggeluti bidang otomotif.

"Kalau sering ke event balap, di paddock pun pembalap dan tim sering wara-wiri pakai ini, selain ringkas juga berfungsi sebagai pengganti roda 2 yang cenderung kurang rapi sewaktu parkir di area paddock," kata Wayan.

Seperti yang diketahui, semua kelengkapan standar contohnya lampu depan dan belakang, lampu sign, klakson, bahkan gigi mundur dan ban pun terbuat dari karet layaknya mobil sungguhan yang dapat menjalankan fungsinya sesuai dengan standar kelayakan operasional kendaraan. "Nah, dari situ penggemar dan komunitas Mini Jip ini mulai tumbuh dan permintaan untuk personalisasi otomatis makin besar," tandasnya.

Baca Juga: Mini Auto, Bukan Sekadar Mainan Jip

Dari sektor kaki-kaki, Wayan menyanggupi untuk melakukan instalasi shockbreaker di bagian depan dan belakang mobil. Lalu ada pula winch sampai auxilliary lamp yang dapat difungsikan layaknya mobil jip sungguhan saat menerabas medan adventure. "Kebetulan saya pasang di varian Land Cruiser ini pakai winch dengan remote, jadi untuk narik mobil pun bisa difungsikan via wireless," beber pria berkacamata itu.

Seperti yang telah tim Kabaroto sebutkan, mobil-mobil mini ini menggunakan mesin motor custom berkapasitas 110cc hingga 150cc dari negeri tirai bambu. "Jadi lebih ringan dalam maintenance karena kita seperti merawat motor bebek saja," imbuhnya. Dia menambahkan, jika butuh spare part, bisa pesan juga ditempatnya, mulai dari bodi sampai ke mesin dan kaki-kaki. "Bahkan beberapa part juga bisa di substitusi dengan part lokal kok," tandasnya.

Untuk harga modifikasinya, Wayan menyarankan untuk melakukan diskusi terlebih dahulu tentang item yang hendak di instalasi. Karena menurutnya, modifikasi yang dilakukan bersifat variatif. Namun untuk harga unit Mini Auto-nya sendiri dibanderol Rp 26 juta hingga Rp 41 jutaan. Tertarik? langsung saja hubungi WBar Custom di bilangan Rempoa, Tangerang Selatan.