Mini Auto, Bukan Sekadar Mainan Jip

Mini Auto, Bukan Sekadar Mainan Jip Wayan membuktikan mainan ini nyaman dipakai orang dewasa dan anak-anak sekalipun (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Mainan mobil yang biasa ditumpangi anak-anak tentunya tak bisa digunakan untuk orang dewasa, namun tidak dengan Mini Auto. Seperti namanya, mobil yang terlihat seperti bentuk 'kerdil' dari versi sungguhannya ini bisa digunakan untuk segala usia.

I Wayan Siu Kumara dari WBar Custom selaku penjual dari mainan unik ini mengatakan bahwa rata-rata klien atau pembelinya menggunakan Mini Auto untuk jalan-jalan di sekitaran komplek perumahan dan untuk mengajari anaknya untuk memulai menggeluti bidang otomotif.

"Kita sebutnya ini Mini Auto, ia memang sudah dilengkapi dengan part layak jalan seperti lampu depan-belakang, lampu sein, klakson, bahkan gigi mundur dan ban pun terbuat dari karet layaknya mobil sungguhan," beber Wayan.

Untuk sektor dapur pacu sendiri, mobil-mobil mini ini menggunakan mesin motor custom dari negeri tirai bambu. "Jadi lebih ringan dalam maintenance karena kita seperti merawat motor bebek saja," imbuhnya.

Baca Juga: WBar Custom – Mobil Off-Road Gagah Pun Bisa Jadi Pesolek

Terlebih lagi Wayan menjamin soal ketersediaan spare part-nya, "Kalau butuh spare part, bisa pesan juga di kita, mulai dari bodi sampai ke mesin dan kaki-kaki. Bahkan beberapa part juga bisa di-substitusi dengan part lokal kok," tandasnya.

Kapasitas mesinnya, Wayan menyebutkan kalau Mini Auto tersedia dalam 3 opsi yaitu 110 cc, 125 cc dan 150 cc. Untuk harga, Mini Auto dibanderol Rp 26-41 jutaan.