POPULAR STORIES

Bentuk Kepedulian Hyundai Terhadap Penderita Covid-19

Bentuk Kepedulian Hyundai Terhadap Penderita Covid-19 Kipli, HMID

KabarOto.com - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) mengundang sejumlah pasien penerima bantuan oksigen medis Hyundai, perwakilan tenaga medis, dan Satgas Covid-19 ke Pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

Mereka hadir dan melakukan tur di Pabrik Hyundai, tujuan utamanya adalah melihat langsung fasilitas produksi oksigen medis milik Hyundai.

Menurut pihaknya, Indonesia memerlukan sumber daya yang mumpuni untuk menghadapi tantangan ini. Sebagai upayanya dalam menghadapi masa sulit kala pandemi, Hyundai bergotong royong bersama pemerintah Indonesia dalam hal tersebut.

Hyundai mengundang 30 dari 92 pasien penerima untuk hadir dan berpartisipasi dalam acara tur di Pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu Hyundai untuk mendengarkan secara langsung masukan yang dibawa oleh setiap pasien.

Baca juga: Hyundai Ajak Media Libas Jawa Timur dan Tengah Pakai Stargazer

Selama acara, peserta diajak berkeliling pabrik HMMI—Dimulai dari Lobby Mobility Innovation Center, berlanjut hingga Oxygen Production Facility dan Assembly Production Area.

Selain didukung oleh teknologi miliknya, menurut pihaknya, pabrik juga berjalan dengan produksi ramah lingkungan, seperti pemanfaatan panel surya.

Salah satu istri pasien yang menerima bantuan oksigen medis dari Hyundai, Siti Markonah, adalah salah satu yang mengalami hal ini, “Saya tidak menyangka bahwa oksigen yang didonasikan itu diproduksi dari fasilitas pabrik mobil yang sangat besar. Bantuan oksigen ini sangat berarti untuk membantu suami saya ketika suami saya menderita Covid-19.”

Baca juga: Penjelasan Sistem Bluelink Yang Bakal Hadir Di Hyundai Stargazer

“Suami saya memiliki masalah pernapasan yang serius serta sesak napas.” sangat terpengaruh oleh penyakit COVID-19, ia mengungkapkan rasa khawatirnya setelah mengetahui suaminya mengalami gejala yang cukup parah, namun untungnya keadaan tersebut dapat tertangani dengan baik, “Dengan bantuan ini, perlahan tapi pasti, suami saya dapat kembali bernapas dengan baik. Saya sangat berterima kasih kepada Hyundai atas perhatian mereka. Saya berharap bisnis ini sukses di masa depan.” lanjut Siti Markonah.

Donasi lain juga diberikan berupa peralatan medis yang meliputi 24 unit ventilator, 43 unit oksigen konsentrator, dan 100 tabung oksigen.