POPULAR STORIES

Berbagai Fasilitas Dihadirkan Perusahaan Asuransi Untuk Korban Banjir

Berbagai Fasilitas Dihadirkan Perusahaan Asuransi untuk Korban Banjir Sebuah mobil terendam banjir di kawasan Bekasi, Jawa Barat (Foto: KO Edo)

KabarOto.com - Hujan terus-menerus sejak malam pergantian tahun baru 2020 kemarin mengakibatkan banjir yang cukup tinggi di sejumlah wilayah Jabodetabek. Dampak banjir ini tidak hanya menggenangi rumah, kendaraan bermotor seperti mobil pun menjadi korban rendaman air, bahkan hingga menutupi seluruh bagian mobil.

Konsumen yang mobilnya terendam air, dapat melakukan pengalihan risiko banjir ke perusahaan asuransi kerugian dengan cara membeli jaminan perluasan banjir. Produk ini menjamin aset-aset nasabah dari ancaman banjir.

Baca Juga: Motor Terendam Banjir? Perhatikan Ini Jika Mau Klaim Asuransi

Adira Insurance salah satu perusahaan asuransi di Indonesia memiliki produk yang melindungi mobil seperti Autocillin maupun motor yaitu Motopro.

Bagi masyarakat yang telah memperluas jaminan banjir terhadap kendaraan bermotor, Adira Insurance memiliki fasilitas towing car atau mobil derek, Emergency Road Assistance, serta ambulance yang siap membantu pelanggan dalam kondisi darurat di jalan.

Mobil masyarakat yang terendam air, dapat melakukan pengalihan risiko banjir ke perusahaan asuransi

Julian Noor, Chief Executive Officer PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk. (Adira Insurance) mengatakan, Adira Insurance selalu membentuk tim tanggap bencana, terutama menjelang musim penghujan. "Tim tanggap bencana Adira Insurance akan siap 24 jam untuk memberikan pertolongan kepada pelanggan yang terkena bencana, khususnya bencana banjir yang sedang dihadapi saat ini,” jelas Julian.

Bantuan utama dari tim tanggap bencana Adira Insurance adalah mengevakuasi kendaraan pelanggan ke lokasi yang lebih aman, serta melakukan perbaikan kendaraan atas kerusakan akibat banjir sesuai jaminan yang tercatat di dalam polis. "Selain itu, tim tanggap bencana juga memberikan bantuan logistik bagi para korban banjir melalui posko-posko banjir yang ada," tambahnya.

Fasilitas towing car atau mobil derek Adira Insurance

Dirinya menambahkan, Adira Insurance siap memberikan pelayanan klaim maupun evakuasi pelanggan. "Khusus untuk Pelanggan Autocillin dapat dengan mudah melakukan klaim menggunakan Autocillin Mobile Claim Application," terangnya.

Pelanggan Autocillin menurutnya cukup upload foto kerusakan kendaraan dan mengirimkan laporannya melalui aplikasi tersebut. "Untuk produk lain dapat menghubungi contact center Adira Care 1500 456,” tutur Julian.