Berbagi Kebaikan di Usia ke-4 Saung Bikers Jakarta Utara

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 02 May 2018 - 19:00
Berbagi Kebaikan di Usia ke-4 Saung Bikers Jakarta Utara
Berbagi kebaikan di usia ke-4 tahun SBJU

KabarOto.com - Saung Bikers Jakarta Utara (SBJU) genap berusia 4 tahun. Sejak dibentuk 2014 lalu, SBJU semakin hari semakin bertambah anggotanya, baik dari single fighter, komunitas maupun klub.

Dalam memperingati hari jadi SBJU, Sabtu (28/4/2018, digelar berbagai kegiatan, termasuk berbagi kebaikan kepada anak-anak yatim maupun aksi donor darah di Gedung PMI Kota Jakarta Utara, Semper, Tanjung Priok.

Baca Juga: Kegembiraan 21 Lansia Perempuan bersama Lady Bikers Duta Kartini

kabarOto
Anak yatim dan piatu diajak berkeliling bersama para bikers

Mengusung tema "Aksi Peduli All Bikers", ratusan bikers se-Nusantara turut ambil bagian memeriahkan kegiatan sosial yang diadakan SBJU.

Diawali kegiatan ramah-tamah antar-bikers, donor darah berhasil mengumpulkan 50 kantong darah dari para bikers. Kemudian, dilanjutkan tausiah dan santunan anak yatim piatu, yang sebelumnya para anak yatim piatu tersebut diajak berkeliling dengan menggunakan kendaraan para bikers, dan acara pamungkas syukuran SBJU yang dilaksanakan malam hari.

kabarOto

SBJU digawangi oleh beberapa sesepuh bikers, seperti Om Jin dari klub ROC, Om Indro komunitas BVB, Om Tajudin Koster, dan Om Tony Heterogen, dan Om Rudy, serta beberapa bikers kawakan dari komunitas dan klub motor se-Jabodetabek. Selain itu, acara itu juga dihadiri perkumpulan keagamaan pemuda dan Remaja Izzatul Islamiyah (PERISAI).

"Salam persaudaraan tanpa batas kepada all bikers se-Nusantara. Kami segenap kepanitiaan dalam acara syukuran anniversary Saung Bikers Jakarta Uatara yang ke-4 tahun, mengusung tema "Aksi Peduli All Bikers" mengucapkan banyak terimakasih atas supportnya yang telah di berikan, baik itu para donatur untuk santunan anak yatim piatu dan donasi untuk acara syukuran, serta kepada para peserta donor darah," ungkap Om Indro kepada kabarOto.

kabarOto

Hal senada juga diungkapkan Om Jin Sendirian atas terselenggaranya kegiatan berbagi kebaikan di usia ke-4 tahun SBJU. "Dengan terlaksananya acara ini, kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang terkait, di antaranya PMI Jakarta Utara dan Polsek Koja Jakarta Utara, yang sudah memberikan perizinan lokasi keramaian. Dengan Mengucapkan puji syukur kepada ALLAH SWT, alhamdulillah acara syukuran anniversari SBJU berjalan lancar, sesuai dengan yang direncanakan."

Berbagi kebaikan dengan sesama terlihat dengan antusiasnya para bikers mengikuti aksi donor darah, dan santunan kurang lebih 50 orang anak yatim piatu dengan memberikan keperluan sekolah dan ibadah serta bingkisan dan uang tunai.

kabarOto

Saat acara tersebut, hadir ratusan bikers dari klub, komunitas, indipendent, single fighter. Meskipun saat itu hujan pada malam bersamaan dengan potong tumpeng, namun antusias sedulur sehobi berkendara roda dua tetap mengalir berdatangan.

Editor : ballian