POPULAR STORIES

Kegembiraan 21 Lansia Perempuan Bersama Lady Bikers Duta Kartini

Kegembiraan 21 Lansia Perempuan bersama  Lady Bikers Duta Kartini 21 Lady Bikers Duta Kartini FKPM MBI (Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Hari Kartini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Indonesia, terlebih lagi bagi kaum Hawa. Berbagai peringatan dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan mengingat perjuangan RA Kartini.

Perjuangan Kartini yang memiliki nama lengkap Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat itu, membuat para Lady Bikers yang tergabung dalam 21 Lady Bikers Duta Kartini FKPM MBI tergerak melakukan kebaikan dengan memberikan kegembiraan bagi 21 Lansia Perempuan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Sentuhan Kasih 21 Lady Bikers Duta Kartini Bersama 21 Lansia Perempuan

kabarOto
21 lady Bikers Duta Kartini memulai Rolling Thunder dari Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia Jakarta Selatan

Diawali dengan pemberian bantuan berupa perlengkapan dan kebutuhan bagi para Lansia, lalu dilanjutkan mengajak para Lansia Perempuan berwisata untuk memberikan suasana baru, yakni dengan melihat Seaworld Ancol, Jakarta Utara.

Para Lansia menggunakan bus untuk sampai ke lokasi kegiatan, dan 21 Lady Bikers bersama komunitas motor lainnya melakukan Rolling Thunder menuju Seaworld Ancol.

Menariknya, 21 Lady Bikers ini menggunakan roda dua ber-cc besar. Mulai dari Kawasaki Ninja, Royal Enfield, serta 5 Lady Bikers mendapat kesempatan menunggangi motor Triumph yang merupakan salah satu sponsor kegiatan 21 Lady Bikers Duta Kartini FKPM MBI.

Bro Harry TriwheeL, Presiden Direktur PT GAS (Distributor Triumph Indonesia) menyebut kegiatan itu sangat positif. "Kegiatan ini sangat positif dan diharapkan mampu menumbuhkan motivasi pada kawan-kawan motor besar lainnya untuk lebih peduli kepada para Lansia."

Setibanya di lokasi Seaworld Ancol, rombongan Lansia Perempuan memasuki arena berupa akuarium besar yang dipenuhi biota laut berupa ikan-ikan dengan berbagai ukuran. Tampak jelas kegembiraan dan keceriaan para Lansia tersebut menyaksikan atraksi yang dilakukan oleh petugas dengan memberikan makan dan mampu mengumpulkan berbagai macam ikan laut.

kabarOto
Ketua Panitia Acara, Shirley Petronella Wenas

Dengan kegembiraan yang diperlihatkan oleh para Lansia mengundang decak kagum Ketua Panitia Acara, Shirley Petronella Wenas. "Saya mewakili rekan-rekan Lady Bikers Duta Kartini merasa bahagia bercampur haru melihat senyum sumingrah penuh keceriaan dan kegembiraan yang diperlihatkan oleh para Oma-Oma (para Lansia Perempuan) yang mengikuti kegiatan 21 Lady Bikers Duta Kartini kali ini."

"Tidak hanya itu saja, saya juga mengapresiasikan antusias dan keikutsertaan para Lady Bikers dari berbagai komunitas motor yang turut ambil bagian dalam kegiatan memperingati hari Kartini tahun ini, tanpa mengenal rompi dan cc kendaraan yang berarti kita semua sama. Harapan kami semua rekan-rekan Lady Bikers dapat merasakan "feel" dari peringatan hari nasional RA Kartini dan akan terus memperingati serta terus mengemansipasi generasi penerus dari RA Kartini," terang Shirley kepada KabarOto.

kabarOto
Paling kanan, Revida Ortita Ayu, yang lebih dikenal dengan panggilan Umi Pakam dikalangan komunitas motor

Kegiatan 21 Lady Bikers Duta Kartini kali ini juga memberikan sentuhan tersendiri bagi Revida Ortita Ayu, yang lebih dikenal dengan panggilan akrab Umi Pakam di kalangan komunitas motor yang juga memberikan kesan dan pesannya kepada para Lady Bikers.

"Pesan dan kesannya adalah, ketika kami yang tergabung dalam 21 Lady Bikers Duta Kartini mengadakan kegiatan dapat bermanfaat bagi siapa saja yang terlibat dalam kegiatan ini. Oleh karena itu, kami mencoba mengangkat sentuhan kasih Duta Kartini dengan mengajak para Lansia Perempuan dari Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia, untuk menikmati suasana yang indah dan nyaman dengan harapan para Lansia Perempuan tersebut dapat merasakan kebahagiaan tersendiri yang mungkin saja belum mereka rasakan,"kata Ortita Ayu.

Perwakilan Duta Kartini FKPM MBI "Sentuhan Kasih Duta Kartini" :

1. Shirley Petronella Wenas
2. Dina Zildea
3. N. Desti Melani Parida Pasha
4. Revida Ortita Ayu
5. Tiara Dianing Tyas
6. Dara Tarunawaty Asmal
7. Eleonora Ajisela Agrippina
8. R. Ami Siti M
9. Sally Frizellia
10. Rini Yuliaty
11. Leny Hendriani
12. Nuryani
13. Jannah Taslim Valiente
14. Rezafroqxi
15. Neng Widiawati
16. Setyastutik
17. Hendrika Selety
18. Lilis aprilianty
19. Ito lismana
20. Dian Anggraeni S.Dewi
21. Eza Andriyani

21 Duta Kartini Polmas Nusantara Polmas Binmas Baharkam Mabes Polri, sebagai berikut :

1. Shirley Petronella Wenas
2. Revida Ortita Ayu
3. Dina Zildea
4. Dara Tarunawaty Asmal
5. Tiara Dianing Tyas
6. N Desti Melani Parida Pasha
7. Ammy S
8. Irfi Prasti R
9. Elleonora Ajisela Agrippina
10. Indriyani
11. R Ayu Citra
12. Alexandra G Wenas
13. Sally Frizellia
14. Djembar Djungjunan
15. Ajeng Yustika Dewi
16. Murni Y
17. Fitriyani
18. Erni Setiawati
19. Nunung Nurjanah
20. Oshin kawira
21. S Mouzainah