POPULAR STORIES

Berbeda Dari Aslinya, Bugatti Veyron Ini Pakai Mesin 1.300cc

Berbeda Dari Aslinya, Bugatti Veyron ini Pakai Mesin 1.300cc Bugatti Veyron Replika (Indianautosblog)

KabarOto.com - Dilihat sepintas, banyak yang mengira bahwa mobil ini merupakan sosok hypercar, Bugatti Veyron. Namun jika dilihat mendalam, sosok Bugatti Veyron ini memiliki postur yang lebih kecil dari versi aslinya, bahkan mesinnya saja hanya berkapasitas 1.300 cc.

Setelah ditelisik lebih dalam, ternyata mobil ini bukanlah Bugatti Veyron asli melainkan sebuah Suzuki Esteem yang telah mendapatkan sentuhan modifikasi ekstrem. Beragam ubahan telah dilakukan oleh sang modifikator, lihat saja fascia Suzuki Esteem berikut ini, nyaris serupa dengan wujud Bugatti Veyron.

Baca juga: Bugatti Veyron Berbalut Marmer Ini Berhasil Mencuri Perhatian

Salah satunya penggunaan lampu kecil-kecil yang merupakan wajah khas dari Veyron, gril dan bonnet pun dirancang ala Veyron pada Suzuki Esteem ini. Pada sisi air vent depan pun turut meniru bentuk asli dari Bugatti Veyron.

Bugatti Veyron Replika (Indianautosblog)
Bugatti Veyron Replika (Indianautosblog)

Namun perbedaan yang paling mencolok pada Suzuki Esteem dengan Bugatti Veyron aslinya adalah sisi samping yang terlihat agak pendek. Meski begitu tetap membawa bentuk khas dari hypercar asal Perancis tersebut.

Seakan ingin totalitas, pada sisi belakang mobil ini pun telah dilakukan ubahan total yang kini bernuansa Bugatti Veyron dengan sayap yang tanggung. Bumper belakang pun dibuat menggembung agar terlihat seperti Veyron versi aslinya.

Bugatti Veyron Replika (Indianautosblog)
Bugatti Veyron Replika (Indianautosblog)

Tak luput dari ubahan, lampu belakang pun turut mengikui gaya Bugatti. Pada bagian atap juga diberikan replika mesin Bugatti Veyron agar terlihat garang.

Sayangnya meski telah memiliki paras layaknya hypercar, namun mobil ini masih menggendong mesin MPFI 1.300 cc dengan tenaga 85 dk.