POPULAR STORIES

Bergaya Futuristik, Mobil Konsep GAC ERA Menggunakan Tenaga Hidrogen

Bergaya Futuristik, Mobil Konsep GAC ERA Menggunakan Tenaga Hidrogen GAC ERA (Carscoops)

KabarOto.com - Hadir di Guangzhou Auto Show 2023, GAC Tiongkok menampilkan mobil konsep GAC ERA. Siap memeriahkan pasar SUV, mobil ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan masa depan yang ramping dan dilengkapi powertrain FCEV (Fuel Cell Electric Vehicle).

Seperti dilansir Carscoops, Senin (20/11), mobil konsep GAC ERA memiliki dimensi lebih besar dari Cadillac Escalade. Dengan panjang 5.413 mm dan jarak sumbu roda 3.132 mm, penataan gaya merupakan upaya kolaboratif antara tim desain global GAC termasuk tim di Los Angeles dan Milan.

Baca Juga : Daihatsu Pamer 5 Mobil Konsep di Japan Mobility Show 2023

Dari sisi eksterior, mobil ini mendapatkan garis sederhana, sehingga mampu memadukan kendaraan yang kokoh dengan aerodinamis ekor bergaya fastback.

Tersedia juga lampu LED lebar di bagian depan dengan sensor dan kamera. Terdapat pelek berdiameter besar yang berkontribusi pada ground clearance, yakni 244 mm (9,6 inci).

GAC mengatakan bahwa komponen aero dibuat dari bahan-bahan ramah lingkungan termasuk plastik daur ulang dan bahan-bahan berbasis bio rumput laut.

Interiornya dirancang untuk menawarkan pengalaman layakya di rumah. Disematkan kursi berputar untuk bagian depan dan konsol tengah yang dapat berubah menjadi meja. Kursi belakang memiliki ekstensi yang dapat dilipat sehingga mampu menjadi sandaran kaki atau menawarkan tempat duduk tambahan apabila terdapat banyak penumpang.

Baca Juga : Toyota FT-Se Concept, Ramaikan Kehadiran Mobil Konsep di Japan Mobility Show 2023

Pabrikan juga menyediakan sandaran tangan tengah yang dapat dibuka menjadi meja teh. Menambah kenyamanan, pabrikan menggunakan jok kulit miselium berbahan dasar bio berwarna ungu. Dasbornya ditutupi oleh layar besar.

Tak lupa disediakan layar lebih kecil di dekat pengemudi dan tombol sensitif sentuhan di roda kemudi dan kartu pintu.