POPULAR STORIES

Berhadiah Motor Modifikasi, Indonesia Motorcycle Show Bakal Digelar Akhir Tahun 2022

Berhadiah Motor Modifikasi, Indonesia Motorcycle Show Bakal Digelar Akhir Tahun 2022 Indonesia Motorcycle Show (Kabaroto/Kipli)

KabarOto.com - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) resmi akan kembali diadakan pada November tahun 2022. Pameran yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini akan berlangsung pada 2 – 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Kehadiran IMOS diklaim juga menjadi salah satu stimulus untuk mendorong perbaikan dan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia pada 2022.

“Akan banyak informasi perkembangan industri sepeda motor terbaru di IMOS tahun ini,” ujar Sigit Kumala selaku Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS.

IMOS 2022 juga diklaim akan menjadi salah satu pameran sepeda motor yang akan menghadirkan produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif Indonesia. IMOS juga akan memberikan dukungan bagi semua industri sepeda motor termasuk industri kecil dan menengah untuk terus menampilkan terobosan terbaru mereka dan menciptakan peluang baru.

Baca Juga: T-CARE Dari Toyota Astra Motor Bebaskan Biaya Servis Untuk Mobil Lansiran 2022

Pameran yang berlangsung setiap dua tahun sekali ini akan merangkul berbagai komunitas di segmen sepeda motor mulai dari motor matik, motor berdesain klasik, motor listrik, motor hasil modifikasi, motor berkapasitas mesin besar, hingga berbagai motor konsep atau purwarupa.

Mengusung tema “Ride a Better Lifestyle” IMOS 2022 akan memamerkan sejumlah terobosan teknologi pada industri kendaraan roda dua yang berhubungan dengan kenyamanan, keamanan, serta berbagai perangkat pendukung keamanan.

AISI akan kembali menghadirkan berbagai program untuk memberikan informasi dan edukasi kepada para pengendara sepeda motor lewat workshop, dan program-program lainnya.

Baca Juga: Tips Merawat Aki Sepeda Motor Agar Awet Dan Harga Resminya

Salah satu program yang akan memberikan informasi dan juga inspirasi adalah IMOS Garage Build (IGB). Program yang melibatkan industri kreatif di bidang modifikasi sepeda motor ini dikemas dalam bentuk kompetisi dengan unsur edukasi dan motivasi yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan garage atau rumah modifikasi dalam memodifikasi sepeda motor mereka.

IMOS dan modifikator berskala nasional yakni Atenx dari Katros Garage dan RC Motogarage akan mengkurasi ide dan desain modifikasi motor terbaik yang akan terpilih untuk ikut serta dalam kompetisi IGB ini.

Atenx dan RC Motogarage akan mendampingi langsung para peserta terpilih dalam memodifikasi motor-motor yang akan menjadi doorprize bagi pengunjung IMOS 2022 pada November nanti.