POPULAR STORIES

Sandiaga Uno Apresiasi Vespa World Days 2022 Bali Majukan Ekonomi Lokal

Sandiaga Uno Apresiasi Vespa World Days 2022 Bali Majukan Ekonomi Lokal sandiaga-uno-apresiasi-vespa-world-days-2022-bali-majukan-ekonomi Lokal

KabarOto.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan Vespa World Days (VWD) 2022.

"Saya sangat antusias dan mengapresiasi acara ini yang terbukti memecahkan rekor kehadiran peserta dan memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air. Ini mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja," kata Sandiaga, Minggu (12/6).

Vespa World Days 2022 berlangsung mulai 9 hingga 12 Juni 2022 dan dipusatkan di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali. Selama empat hari itu pula banyak Vespitis dengan menggunakan berbagai tipe Vespa berkeliling Bali. Hal itu tentu menarik perhatian masyarakat serta wisatawan di Bali.

Para peserta sebelumnya juga melakukan konvoi ke Desa Wisata Penglipuran, salah satu desa terbersih di dunia dan desa yang telah dianugerahi penghargaan desa wisata berkelanjutan UNWTO.

Selain melakukan konvoi ke Desa Wisata Penglipuran, peserta sebelumnya juga konvoi ke berbagai daya tarik wisata yang ada di Bali juga luar Bali seperti Lombok, NTB.

Baca Juga: Sikat! Ini Booth Yang Tawarkan Promo Di Vespa World Days (VWD) 2022 Bali

Rekor yang dicatat dari ajang tersebut dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURDI), mencatatkan VWD Bali sebagai rekor Asia karena untuk pertama kalinya Vespa World Day digelar di luar Eropa.

Selain itu, VWD 2022 juga masuk nominasi rekor dunia sebagai acara VWD dengan peserta terbanyak. Diketahui, menurut pihaknya, VWD Bali peserta yang terdaftar sebanyak 8.985 peserta padahal Vespa World Days biasanya dihadiri sekitar 6 ribuan orang.

Kemenparekraf juga menghadirkan Tourism Information Centre yang menyediakan berbagai informasi pariwisata dan ekonomi kreatif juga paket-paket perjalanan wisata ke desa wisata, destinasi kuliner serta ekowisata di Bali dan sekitarnya.

"Selamat kepada Ketua Pelaksana VWD 2022 Bali, Danny Mamesah juga Bli Ekayana selaku Ketua Vespa Club Indonesia, juga Tito Maula selaku Committee VWD 2022 atas suksesnya penyelenggaraan Vespa World Days 2022," kata pehobi olahraga basket itu.

Baca Juga: Kontes Dyno Test Hingga Kecantikan Ramaikan Vespa World Days 2022 Bali

Managing Director/County CEO PT. Piaggio Indonesia, Marco Noto La diega menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari Kemenparekaf/Baparekraf dalam penyelenggaraan Vespa World Days 2022. Event ini dikatakannya bukan semata-mata untuk komunitas Vespa tapi untuk Indonesia.

"Event ini tidak hanya untuk brand kami, tapi untuk Indonesia. Penting bagi kita untuk mendukung Indonesia setelah periode yang berat (pandemi) khususnya di Bali. Ini menjadi tanda untuk pertumbuhan pariwisata di Indonesia," kata Marco.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani; Direktur Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran Kemenparekraf/Baparekraf, Masruroh; serta Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.