Berikan Pemahaman Tertib Berlalu Lintas, SRP Datangi SD Dan TK Di Tangsel

Berikan Pemahaman Tertib Berlalu Lintas, SRP Datangi SD dan TK di Tangsel Tim Safety Riding Promotion Wahana (SRP) mendatangi sekolah dasar dan taman kanak-kanak di Tangerang Selatan.

KabarOto.com - Untuk memberikan pemahaman tentang tata tertib dan etika berlalu lintas sejak dini, tim Safety Riding Promotion Wahana (SRP) mendatangi sekolah dasar dan taman kanak-kanak di Tangerang Selatan. Untuk menjalankan program ini tim SRP menggandeng Dinas Perhubungan serta Dikyasa Polres Tangerang Selatan untuk ikut mengedukasi anak-anak.

Berbeda dengan kampanye safety riding yang biasa dilakukan pada SMA, komunitas, dan korporat, edukasi pada anak – anak ini, dilakukan dengan cara yang unik, tujuannya untuk mendapatkan perhatian mereka.

Baca Juga: Wahana Bangun Laboratorium Motor Honda di LP Anak Tangerang

Cara tersebut diantaranya dengan gaya bermain, tim safety riding dan kepolisian berikan edukasi tentang etika berlalu lintas di hadapan puluhan anak pada setiap pertemuan. Kegiatan blusukan yang dilakukan sejak 12 hingga 15 Maret ini berjalan di beberapa sekolah, diantaranya TK Al Fath, TKI Raudhah, SDN Buntu 01, SDN Ciater 01, SDN Setu, dan SD Fadillah Tangerang Selatan.

Tim Safety Riding Promotion Wahana (SRP)

"Tidak sama seperti edukasi orang dewasa. Kami lakukan gaya berbeda untuk mengajak mereka mau pahami terkait etika berlalu lintas. Tidak hanya di sekolah atau rumah, kami ingatkan lalu lintas juga punya etika yang perlu di jalankan,” papar Head of SRP Wahana, Agus Sani.

Penanaman pemahaman tentang pentingnya berlaku sopan dan aman dijalan adalah tujuan besar yang ingin dicapai pada edukasi safety riding Wahana. Itulah sebabnya Wahana ikut gandeng kepolisan dan dishub untuk ikut berikan pengetahuan terkait peraturan peraturan yang berlaku di jalan raya.

“ Tidak hanya kami pegiat berkendara aman, kami harap semua lapisan masyarakat dapat contohkan berlalu lintas yang aman dan beretika. Paling tidak orang tua yang biasa mengajak anak berkendara motor dapat berprilaku dan penjelasan tentang berkendara yang aman bagi diri sendiri atau pengguna jalan lainnya,” tambah Agus.