POPULAR STORIES

Berikut Cara Membuat V-Belt Motor Matic Awet

Berikut Cara Membuat V-Belt Motor Matic Awet

Jika anda pengguna motor matic apakah pernah mengalami V-Belt putus di jalan? jika pernah pasti kesal danjengkel, apalagi saat putus tidak ada bengkel didekat lokasi putusnya V-Blet. Nah berikut ini, Kecapi motor melalui sang mekanik Iwan memberikan cara membuat V-Belt awet dan panjang usianya.


Yang pertama anda bisa memberikan cairan khusus pada V-Belt motor anda. Apapun jenis motor matic yang anda miliki. Cairan ini ada dibengkel-bengkel motor dengan harga yang cukup terjangkau. Cairan ini membuat V-Belt semakin lengket dan tidak getas. Penggunaan cairan di bagian pinggiran bukan di tengah. Aada aturan pakai di cairan tersebut.

Jangan memutar gas motor secara mendadak. Putar gas secara pelan dan jangan tiba-tiba. Dengan begitu anda bisa menjadi pengendara yang baik dan juga mengurangi kerusakan pada komponen motor anda.

Jika ingin V-Belt awet, asesoris racing sebaiknya anda hindari. Jika menggunakan komponen tidak sesuai dengan pabrikan maka komponen lain yang menjadi bawaan motor akan ikut rusak juga.

Baca Juga: