POPULAR STORIES

Berjuang Keras Moto2 Styria, Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Bertahan Di Posisi 5

Berjuang Keras Moto2 Styria, Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Bertahan di Posisi 5

KabarOto.com - Dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 sudah berjuang keras di seri Moto2 Styria, yang berlangsung Minggu (8/8). Cuaca di sirkuit Spielberg cukup memengaruhi performa dua pembalap tersebut.

Kondisi yang diperkirakan akan hujan, ternyata temperatur sirkuit panas, membuat Fabio Di Giannantonio dan Nicolò Bulega sulit mendapat setelan tepat di motor Kalex bermesin Triumph.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Siap Hadapi Lintasan Basah Moto2 Styria

Di Giannantonio yang sejak awal konsisten membalap dengan hati, berhasil finis di posisi 13, dan meraih tambahan 3 poin, tetap bertahan di posisi lima klasemen Juara Dunia Moto2 2021.

Bulega juga sudah berusaha maksimal, meski dengan segala keterbatasan kedua pembalap tersebut sudah berusaha membuat bangga seluruh penggemar FOGM2 dan MotoGP.

Diggia mengungkapkan, balapan pekan lalu harus diambil sisi positifnya, karena mereka meraih hasil yang baik di sirkuit ini.

"Posisi tiga belas bukanlah hasil yang memuaskan bagi kami. Namun, beruntung kami memiliki beberapa hari lagi di trek ini untuk melakukan pengembangan," terangnya. Sementara itu, Bulega mengungkapkan penyesalannya, karena saat itu mereka kekurangan sesuatu di corner entry yang membuat tidak efektif.

"Kami harus terus sempurnakan dan masih memiliki kesempatan melakukannya pekan ini," jelasnya. Memang sampai saat ini hasilnya tidak menyenangkan, dia tetap fokus, ingin kembali ke barisan pembalap terbaik.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia sangat memahami kondisi yang dialami kedua pembalapnya. “Diggia dan Bulega sudah berusaha berjuang agar bisa meraih hasil terbaik di balapan double header kali ini," terangnya.

Namun, kondisi di Spielberg bisa menjadi acuan untuk hadapi seri berikutnya pekan depan di sirkuit Osterreich pekan depan. "Keduanya sudah belajar banyak hari ini, yakin pasti seri selanjutnya mereka tampil lebih maksimal,” tambahnya.

Hasril menambahkan, perolehan 3 poin tambahan Di Giannantonio dengan finis posisi 13 ia bisa bertahan di posisi lima klasemen Juara Dunia Moto2 2021 dengan 76 poin. Tentunya Hasril berharap masih ada harapan besar untuk menyusul poin-poin dari pembalap lain.

Baca Juga: Federal Oil Berikan Vaksin Kepada Ribuan Partner Bengkel Dan Konsumen

Seri berikutnya yang berlangsung pada Minggu (15/8), di sirkuit yang sama, Hasril berharap Diggia dan Bulega bisa mendapat kemenangan sehingga keduanya bisa membuat bangga para pengguna motor dan konsumen Federal Oil di Indonesia.