Berkunjung Ke GIIAS 2022, Datangi Bus Studio Podcast Di Booth Adi Putro

Berkunjung ke GIIAS 2022, Datangi Bus Studio Podcast di Booth Adi Putro Oppal Bus buatan Adi Putro (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - GIIAS yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang, diikuti oleh puluhan brand mobil dan motor.

Selain itu, kendaraan komersial juga tak mau ketingalan, mereka pamer sasis dan juga karoseri yang diimplementasikan untuk bus pariwisata, AKAP bahkan yang unik dan menarik adanya bus Oppal. Mau tahu seperti apa bus itu?

Oppal Buzz Studio studio hadir di booth Adi Putro. Bus ini dibuat untik pecinta otomotif terutama para konten kreator untuk sosial media. CEO Oppal Firman mengatakan, Buzz diambil dari kata Buzzing, artinya berdengung.

Baca juga: E-Canter Masih Belum Dijual, Fuso Ingin Perkuat Segmen Bus Enam Roda

Melalui kata Buzz, Oppal akan mendengungkan atau memberikan sinyal kepada masyarakat mengenai hal-hal up to date, pastinya dari sumber yang terpercaya,” ujarnya, di booth Adi Putro, GIIAS 2022.

Pengunjung GIIAS mencoba studio podcast (Foto: KabarOto)

Kelebihan Oppal Buzz Studio sebagai medium, dapat menghadirkan beragam informasi secara digital. Oppal Buzz Studio akan digunakan untuk wawancara khusus atau podcast dan kegiatan lainnya, melibatkan tokoh ternama maupun masyarakat umum, berbincang seputar isi menarik sambil bus berjalan.

Body kendaraan ini berjenis jetbus transit, sasis menggunakan monocoque tanpa batangan sasis seperti bus pada umumnya, sehingga lantai bus dibuat rendah, memudahkan keluar masuk bus.

Bus ini menggunakan coil suspension, inovasi Adi Putro untuk membuat kendaraan ini lebih stabil dan nyaman. Di bagian belakang, ada layar videotron, dapat digunakan untuk menampilkan video sebagai media promosi.

Lalu pintu tengah pneumatic, dikendalikan dari dasbor pengemudi. Warna dari Oppal Buzz Studio terlihat segar, dibalur warna cerah khas berlogo Oppal Multi-Platform Media.

Foto: kabarOto)

Baca Juga: Jadwal Shuttle Bus Menuju GIIAS 2022

Interior di belakang ada sofa berbentuk huruf U, di tengahnya ada meja serta microphone khas studio podcast. Sebagai pendingin, 2 AC split disematkan, serta 1 smartTV berukuran 42 inci untuk menampilkan gambar video rekaman.

Sofa podcast dapat menampung 4 sampai 6 orang, sofa tamu 2 sampai 3 orang, cameraman 2 orang, operator 1 orang, sopir dan kondektur. Tersedia juga alat podcast berupa 3 kamera Sony, 4 mic Rode, 4 headphone Audio Technica, 4 speaker Yamaha, 1 mixer audio Yamaha, 3 tripod kamera.

Hal menarik, pengunjung dapat mencoba podcast di dalam Oppal Buzz Studio. Lalu ada juga selfie competition untuk di dalam bus dengan hadiah menarik, dan content creation competition.