POPULAR STORIES

Tetua Komunitas MBC 69 Beberkan Cara Berorganisasi Yang Baik

Tetua Komunitas MBC 69 Beberkan Cara Berorganisasi yang Baik All member MBC 69 bersama Om Jin Sendirian (Foto: Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Kegiatan anniversary ke-5 MBC 69 yang berlangsung Sabtu (23/9/2017) menyatukan lebih 250 komunitas bikers dengan warga setempat. Acara ini dipandu oleh pria yang di dunia komunitas motor dikenal dengan nama Om Jin. Dia merupakan sosok yang lama malang melintang di dunia komunitas motor.

"Klub atau komunitas otomotif merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang otomotif. Yang pastinya kegiatan dan semua perilakunya berhubungan dengan otomotif, bergerak dan diatur dengan adanya AD/ART (anggaran dasar/anggaran dasar rumah tangga)," Ungkap Om Jin dan Bro Zaenal dari MBC 69 kepada KabarOto.com.

Baca Juga:

"Dan semua kegiatan berdasarkan kesepakatan dan dasar kekeluargaan, dengan acuan undang undang dan aturan yang berlaku di Indonesia," mereka menambahkan.

Berorganisasi dan berlalulintas berhubungan erat dengan para bikers. itu karena dalam AD/ART organisasi bikers, ada peraturan untuk selalu mentaati dan tertib berlalulintas, serta memahami kewajiban perorangan tentang organisasi yang mereka ikuti.

"MBC 69 terbentuk berdasarkan kekeluargaan, dan berdirinya organisasi MBC 69 juga tercatat dalam AD/ART yang kami buat bersama untuk dipahami dan dijalankan secara bersama sama. Baik dari aturan berlalulintas dan kewajibannya dalam berorganisasi," tambah Bro Zaenal.

"Dalam dunia bikers dan organisasi yang dibuat oleh komunitas dan klub motor, menaati peraturan lalulintas dan pemahaman kewajiban yang telah disepakati merupakan keputusan mutlak bersama, dan bila ada yang melanggar akan mendapatkan sanksi yang disesuaikan dengan apa yang telah tercantum dalam AD/ART yang disepakati secara bersama pula," tutur Om Jin.

Berita Terkait

Berita Terkait