POPULAR STORIES

Berpatokan Pada TBN, Pelumas Wealthy Diklaim Punya Kualitas Mumpuni

Berpatokan Pada TBN, Pelumas Wealthy Diklaim Punya Kualitas Mumpuni Foto: Kipli

KabarOto.com - Selain parts pendukung pada kendaraan, PT Foerch Indonesia sebagai produsen aftermarket Wealthy Group juga mengeluarkan pelumas andalannya.

Perusahaan Wealthy Group ikut menghadirkan oli Wealthy Ultimax dan Optimus dengan karakter long drain interval atau biasa diklaim umur pemakaian oli lebih lama.

Wealthy Optimus

"Pelumas ini aman dan stabil sampai interval 10 ribu kilometer," kata Arief Hidayat, Owner PT Foerch Indonesia. Arief menyebut, oli ini telah lulus uji laboratorium, termasuk dari Kementerian ESDM dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknik Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS.

Baca Juga: Ketimbang Beli Jutaan, Wiper Ratusan Ribu Ini Punya Material Yang Bikin Awet

Wealthy Ultimax

"Untuk Ultimax ada 2 tipe oli yang dipasarkan, yakni Wealthy Ultimax Gold dan Wealthy Ultimax Platinum. Untuk Versi Gold memiliki SAE 10W-30 dengan API service SN/CF. Sementara untuk Platinum bersifat lebih encer melalui SAE 5W-30 dan API service SN/CF," imbuhnya.

Pelumas Wealthy

Dilihat dari karakternya, pelumas sintetis ini punya angka Total Base Number (TBN) tinggi dan diklaim Arief cocok untuk kendaraan bermotor yang mayoritas berada di Indonesia hingga kendaraan besar. "Aditif dan TBN meningkatkan kemampuan dasar oli untuk menghilangkan kontaminasi asam akibat pembakaran," tutupnya.