POPULAR STORIES

Bersamaan Dengan FDR Day, Aplikasi MY FDRTire Diperkenalkan

Bersamaan dengan FDR Day, Aplikasi MY FDRTire Diperkenalkan City Rolling menuju FDR Day (Foto; FDR)

KabarOto.com - Setelah dua tahun vakum karena Pandemik Covid-19, produsen ban merek FDR di Indonesia, kembali mengadakan acara kumpul bareng komunitas motor bertajuk FDR Day. Kegiatan ini berlangsung di Tebing Breksi, Yogyakarta, Sabtu (29/10/2022).

Bersamaan dengan FDR Day, diperkenalkan juga aplikasi My FDRTire. Melalui aplikasi ini, bisa membeli ban motor secara online. Selain itu bisa mendapat layanan pemasangan gratis, di bengkel rekanan.

Baca Juga: Ban Motor FDR Velogrip Diklaim Mampu Redam Getaran Di Jalan Rusak

“Pembeli ban cukup datangi bengkel rekanan yang dipilih, dan langsung ganti," jelas Elsafan Rendianto, FDR Promotion Dept. Head. Keunggulan lain aplikasi ini, adalah menu Prototyping.

Sobat FDR (sapaan untuk pengguna ban FDR) bisa melihat tampilan motornya setelah menggunakan ban FDR di smartphone. “Fitur FDR Prototyping ini pertama kali di Indonesia, bisa gonta-ganti ban motor cukup pakai handphone” kata Rendi lagi.

Peluncuran MY FDRTire (Foto: FDR)

Para pengunjung FDR Day Yogyakarta, melakukan registrasi melalui aplikasi ini. Sebagai informasi, tahun ini FDR Day bukan hanya mengajak komunitas otomotif, tapi juga skateboard, BMX, mural, dan lainnya. Yogyakarta menjadi tempat paling tepat, karena telah melahirkan ribuan penggiat seni di Indonesia.

"Kami balut dengan nama FDR DAY Street Art Festival," terang Anang Nilanto, direktur marketing PT Surayaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR. FDR Day terakhir kali berlangsung di Tangerang Banten, Desember 2019. Saat itu, digabungkan dengan drag race.

Tahun ini agak berbeda, komunitas skateboard, BMX, DJ, breakdance, dan Mural yang datang, mengikuti berbagai kompetisi “Kami adakan FDR DAY Street Art Festival, agar menjadi wadah untuk melatih bakat mereka, menunjukkannya dan belajar untuk dapat berkompetisi secara sehat.

Suasana FDR Day di Tebing Breksi (Foto: FDR)

Masih mengusung nilai-nilai dari “FDR Riding Culture,” yaitu Safe, Care dan Respect, rangkaian kegiatan FDR Day juga diisi berbagai kegiatan sosial, menitikberatkan pada pengolahan sampah, pelestarian lingkungan, pemberdayaan UMKM, untuk mensejahterakan masyarakat sekitar.

Acara dimulai dengan kegiatan city rolling bersama 100 pengendara motor, dari berbagai klub motor bebek, matic dan sport dari Malioboro menuju Tebing Breksi. “Setiap komunitas motor membawa 1 pot tanaman untuk kemudian ditaruh di pendopo UMKM Tebing Breksi untuk menghijaukan area tersebut,” jelas Taufik Nugraha, tim corporate social responsibility FDR.

FDR Day dibuka gratis untuk umum, menyediakan berbagai jajanan khas Yogyakarta di area UMKM, sejumlah foodtruck dan pop up market barbershop, sneaker, thrift shop, dan coffee shop.

Baca Juga: Merek Ban Motor FDR Gandeng FYC Footwear Luncurkan Sepatu Bikers Di Hari Kemerdekaan

Acara puncak FDR Day dimeriahkan oleh pertunjukkan dari Evan Loss, Hasoe Angels, Pendhoza dan Ngatimombilung. FDR juga menyediakan doorprize 1 unit motor Honda CB150X bagi pengunjung beruntung, yang telah registrasi melalui aplikasi My FDRTire yang juga diperkenalkan pada event ini.