Ban Motor FDR Velogrip Diklaim Mampu Redam Getaran Di Jalan Rusak

Ban Motor FDR Velogrip Diklaim Mampu Redam Getaran di Jalan Rusak Ban Baru FDR (Foto: FDR)

KabarOto.com - FDR meluncurkan ban baru bernama Velogrip. Karet bundar ini masuk ke dalam varian FDR Ultimate, dibuat menggunakan intermediate compound berkualitas.

“Ban ini cocok untuk pengguna matik dan membutuhkan daya cengkeram lebih baik,” jelas Zandhy Utama, FDR division head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), produsen ban FDR.

Baca Juga: Cara FDR Bersaing Dengan Produsen Ban Motor Lain

FDR Velogrip cocok digunakan untuk perjalanan jauh, bisa meredam getaran di jalan rusak dan bergelombang, sehingga berkendaraan menjadi lebih nyaman. “Ban ini cocok untuk pengendara yang gemar touring," terang Jimmy Handoyo, FDR technical support department head.

Caption

Velogrip memiliki kembangan simple dan sporty, kontak area yang seimbang, membuat traksi menjadi lebih optimal. Penggabungan Diagonal Groove dan Horizontal Groove, menjaga stabilitas dan daya cengkram saat kecepatan rendah dan tinggi.

Ban tubeless ini juga menggunakan multi-step pattern, untuk memaksimalkan daya cengkram saat dikendarai. "Velogrip juga dilengkapi dengan Progresif Tread Wear Indicator (TWI) memudahkan pengguna mengetahui berapa persen tingkat keausan ban,” ujar Jimmy.

Baca Juga: Daya Cengkeram Ban Lebih Kuat, FDR Gunakan Bahan Ini Untuk Varian Ultimate

FDR Velogrip tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 100/90-12 TL dibanderol Rp287.000, dan ukuran 110/90-12 dijual dengan harga Rp 356.000. Setelah launching, ban ini bisa didapatkan di area Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022. Nantinya, akan dijual secara luas di Outlet, bengkel rekanan FDR, official store FDR di berbagai marketplace.