POPULAR STORIES

Cara FDR Bersaing Dengan Produsen Ban Motor Lain

Cara FDR Bersaing dengan Produsen Ban Motor Lain

KabarOto.com - PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) produsen ban merek FDR, memiliki produk yang bisa digunakan harian dan juga balap. Untuk balap, ada di varian Champion, sementara untuk harian ada varian Ultimate.

FDR Ultimate adalah seri ban FDR yang menggunakan intermediate compound. Sementara itu, FDR Champion ada 10 varian untuk balapan road race, supermoto race hingga drag race. Semua ban FDR Champion menggunakan soft compound.

Baca Juga: FDR Perkenalkan Ban Motor Untuk Berbagai Kondisi Jalan

Lalu bagaimana cara FDR memasarkan produk-produknya di masa pandemik Covid-19? Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) mengatakan, pemasaran seperti biasa, melalui distributor dan toko-toko jaringan FDR.

"Dan yang pasti sekarang kita sudah punya official store di tokopedia, juga untuk konsumen," terang dia. Michelin pekan lalu juga memperkenalkan produk baru untuk sepeda motor.

Soal kualitas tentu keduanya sudah tidak diragukan lagi, lalu bagaimana FDR menghadapi kompetisi ini?

"Kompetisi, kami si gak terlalu memandang ini sebagai sebuah kompetisi ya," terang pria yang biasa disapa Rendy ini.

FDR menurut dia hanya berusaha untuk memenuhi kebutuhan pengguna sepeda motor, dan membuat mereka merasa aman, nyaman dan juga tetap stylish dengan menggunakan produk ban yang berkualitas.

Salah satu produk yangbaru diperkenalkan pekan kemarin, dan menjadi jagoan baru FDR adalah Hover. Ban ini dibuat untuk sepeda motor yang menggunakan ring 14 inci, seperti Yamaha Mio dan Honda BeAT, Honda Vario dan Honda PCX.

Baca Juga: Daya Cengkeram Ban Lebih Kuat, FDR Gunakan Bahan Ini Untuk Varian Ultimate

FDR Hover dibuat untuk konsumen yang biasa mengendarai motor di semua kondisi jalan, mulai dari tanah, bebatuan dan juga aspal (dual purpose).