Bertarung Sengit Dengan Dovizioso, Marquez Juara MotoGP Thailand  

Bertarung Sengit dengan Dovizioso, Marquez Juara MotoGP Thailand   Foto: motoGP.com

KabarOto.com - Putaran ke-15 MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu, kembali jadi panggungnya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Keduanya berduel sampai tikungan terakhir dan Marquez berhasil mengungguli pesaing utamanya menjadi juara dunia MotoGP 2018 tersebut. Marquez finis pertama dengan keunggulan hanya 0,1 detik dari Dovizioso.

Baca Juga: Lorenzo: Saya Tak Menyesal Di Ducati

Adapun podium ketiga menjadi milik pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales. Kemudian rekan setimnya, Valentino Rossi finis posisi empat. Pembalap tim satelit Yamaha dari tim Tech 3, Johann Zarco melengkapi urutan lima besar.

Pada lomba kali ini, Marquez start sebagai pole position, sedangkan Dovizioso sendiri menempati urutan tiga. Rossi yang start dari urutan dua sempat mengambil alih pimpinan lomba dari Marquez di lap 5.

Namun di lap 11, Dovizioso mengasapi Rossi untuk menempati posisi 1. Sedangkan Marquez mengambil alih urutan dua, Rossi pun turun ke posisi tiga yang kemudian juga disalip Vinales.

Dari sinilah, duel satu lawan satu antara Dovizioso dan Marquez dimulai. Utamanya lima lap sebelum finis, keduanya begitu sering saling menyalip.

Baca Juga: Dimas Ekky Dipastikan Berlaga Di Moto2 Tahun 2019 Mendatang

Puncaknya terjadi di lap terakhir. Marquez sukses menyalip Dovizioso di Tikungan 5 untuk berada di posisi terdepan. Namun masuk tikungan terakhir, Dovizioso melakukan hard braking untuk menyalip Marquez.

Usaha itu berhasil, tapi kakak dari Alex Marquez itu kembali menyalip balik untuk menjadi pemenang pertama edisi GP Thailand. (Tri Andika Wahyu)

Hasil 10 Besar Lomba GP Thailand

  1. Marc Marquez (Honda) 39 menit 55,722 detik
  2. Andrea Dovizioso (Ducati) +0,115 detik
  3. Maverick Vinales (Yamaha) +0,270 detik
  4. Valentino Rossi (Yamaha) +1,564 detik
  5. Johann Zarco (Tech 3 Yamaha) +2,747 detik
  6. Alex Rins (Suzuki) +3,023 detik
  7. Cal Crutchlow (LCR Honda) +6,520 detik
  8. Alvaro Bautista (Angel Nieto Ducati) +6,691 detik
  9. Danilo Petrucci (Pramac Ducati) +9,944 detik
  10. Jack Miller (Pramac Ducati) +11,077 detik