Bertema Kendaraan Listrik, 80 Penghargaan Dikerahkan Untuk Industri Otomotif

Bertema Kendaraan Listrik, 80 Penghargaan Dikerahkan untuk Industri Otomotif

KabarOto.com - Pandemik Covid 19 yang menghantam global, namun GridOto Award 2020 tetap digelar. Pihaknya memberikan apresiasi kepada para pelaku otomotif, seperti Agen Pemegang Merek (APM) roda 2 dan roda 4, serta praktisi industri.

Hadir secara online, konsep awarding ini diambil mengikuti kebijakan dari pemerintah guna menghindari berkerumunnya banyak orang di suatu tempat sebagai salah satu cara untuk menghentikan pandemik Covid 19.

Mengambil tema 'Road to ELMO' yang berarti Electric Mobility, kampanye ini mengajak seluruh audiens untuk menyambut kendaraan listrik yang diperkuat anjuran Pemerintah agar kendaraan operasionalnya, dialihkan menjadi kendaraan listrik berbasis baterai mulai 2021.

Baca Juga: All-new Nissan Roox Raih Penghargaan Mobil Perkotaan Terbaik Di Jepang

Sebanyak 80 (delapan puluh) penghargaan yang terbagi menjadi 7 kategori:

  1. 21 (dua puluh satu) penghargaan untuk APM roda 2,

  2. 16 (enam belas) penghargaan untuk APM roda 4,

  3. 5 (lima) penghargaan special award

  4. 19 (sembilan belas) penghargaan Total Cost of Ownership

  5. 17 (tujuh belas) penghargaan Resale Value

  6. 1 (satu) penghargaan untuk Car of The Year dan

  7. 1 (satu) penghargaan untuk Motorcycle of The Year.

"Hadirnya beberapa kendaraan listrik berbasis baterai ke pasaran serta aturan pemerintah yang mendukung untuk perubahan dari penggunaan mobil konvensional menjadi kendaraan listrik berbasis baterai, membuat tantangan bagi industri dan pasar/konsumen," tutur Billy Riestianto selaku Editor in Chief.

Pihaknya mengklaim, seluruh penghargaan kategori kendaraan roda dua dan roda empat telah melewati proses penjurian oleh tester berpengalaman. Semua bentuk tes dilakukan langsung oleh pihak GridOto demi menjamin keakuratan data.