BFGoodrich Berhasil Antar Mobil X-Raid Mini Buggy JCW Juara Balap Dakar 2021

BFGoodrich Berhasil Antar Mobil X-Raid Mini Buggy JCW Juara Balap Dakar 2021

KabarOto.com - Kompetisi balap Dakar 2021 di Saudi Arabia pada 3-15 Januari 2021, akhirnya mencapai puncaknya dengan keberhasilan Stéphane Peterhansel meraih juara utama dengan X-Raid Mini buggy didukung oleh Tim JCW.

Maraton 12 tahap sepanjang 2.500 km menguji tidak hanya sang pembalap, tetapi juga kru, kendaraan, serta ban. “BFGoodrich All Terrain T/A KDR2+ yang digunakan pada Dakar 2021 dilengkapi dengan teknologi ban rally yang dikembangkan dari berbagai medan,” jelas Sandrine Combeaux, Manager BFGoodrich Europe.

Para pakar BFGoodrich klaim terjun secara langsung dalam mendukung mitra mereka dari awal hingga akhir, membantu mereka dengan ban, pemasangan, dan pilihan tekanan ban. Selama 12 tahap, BFGoodrich® Service Center telah memasang dan melepaskan sekitar 3.800 ban.

Baca juga: Dakar 2021 – Stage 12: Stephane Peterhansel Genapkan 14 Kali Juara

Ajang seperti Dakar dan ‘Baja’ Amerika Utara telah berkontribusi secara signifikan terhadap kemampuan ban all-terrain BFGoodrich, mereka mengaku menggunakan motorsport sebagai laboratorium nyata untuk menguji ban mereka pada berbagai kondisi paling ekstrem.

Dakar 2021 juga turut dimeriahkan oleh performa dan ketahanan dari BFGoodrich Mud Terrain KM3 SSV/UTV yang belum lama diluncurkan. Pihaknya mengaku bangga bisa menemani sang juara hingga ke garis akhir.