Bhakti Dewanto, SH: Jeep Saya Dipergunakan untuk Misi Penyelamatan

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 28 Oct 2015 - 03:40
Bhakti Dewanto, SH: Jeep Saya Dipergunakan untuk Misi Penyelamatan
Bhakti Dewanto, SH mempergunakan Jeepnya sebagai misi penyelamatan (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Mobil Jeep itu bisa digunakan disegala jenis bidang kegiatan, untuk aktivitas ke kantor sangat cocok, untuk darma wisata sangat tepat, apalagi untuk offroad memang rajanya. Selain untuk ketiga kegiatan itu Jeepnya juga sering digunakan untuk menolong sesama pengendara mobil yang membutuhkan bantuan di jalan raya. Inilah yang dilakoni oleh Bhakti Dewanto.

"Saya pakai jeep juga sebagai kendaraan penyelamat. Pernah di Ciwidey menarik bus, terus ada truk yang masuk ke got bikin macet saya tarik pake Wins. Jadi saya pakai Jeep juga ada misi untuk penyelamatan," ucap Pengacara Bhakti Dewanto.

Ia pun memiliki sebuah alat pengecas yang selalu ada di dalam Rubiconnya. Saat ada orang yang mobilnya mogok karena akinya kurang setrum, alatnya bisa digunakan untuk mengecas aki.

"Saya ada peralatan untuk ngecas aki, saya pernah tiga kali di jalan tol ngebantu orang yang mobilnya mogok karena aki. Saya charger aki dan langsung bisa hidup. Mereka bingung sama alat itu," paparnya sembari tersenyum.

Menurutnya Jeep menjadi kendaraan penyelamat, misinya menjadi penolong masyarakat sejalan dengan Profesinya sebagai pengacara yang juga menyelamatkan.

"Jadi ada kesamaan antara profesi dan hobi satu jiwa antara saya dan jeep saya," tambah Waketum JSI ini.

Namun ia juga menghimbau jangan sampai niatnya menolong orang tapi dirinya yang jadi korban. Menurutnya harus melihat kemampuan dan kondisi dilapangan.

"Karena ada beberapa kejadian yang niat awalnya menolong tapi malah menjadi korban," tambahnya.

Namun pria yang gemar offroad ini mengaku jika offroad ia lebih senang sendiri ketimbang bersama keluarga. Karena kalau bersama keluarga menurutnya selalu panik.

"Kalau offroad saya lebih berani kalau sendiri, kalau sama keluarga suka panik," papar Bhakti.

Ketertarikan pada Jeep telah ia rasakan sejak kecil. Karena dirumah orang tuanya tiga buah hartop setiap hari terparkir dirumahnya. Namun itu tidak membuat ia suka menjajal mobil tanpa seizin orang tuanya.

"Ya kalau mencoba seizin orang tua tentunya. Saya bukan anak yang suka mencuri kunci," paparnya lagi.

Sampai kini ia memiliki Jeep Rubicon yang gagah. Ia pun keram melakukan touring dan offroad bersama Jeep Station Indonesia dan ikut menjadi peserta di Agility Competition Series 2015 di Mega Mendung, Jawa Barat.

Baca Juga: