POPULAR STORIES

Biasa Geber Moto GP, Dovizioso Bakal Balap Pakai Mobil Audi RS5 DTM

Biasa Geber Moto GP, Dovizioso Bakal Balap Pakai Mobil Audi RS5 DTM Foto: Motorsport

KabarOto.com - Pembalap Moto GP tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso akan menjalani debut di DTM Misano sebagai pengganti Pietro Fittipaldi yang absen karena harus menjadi pembalap tes bersama Haas Formula 1 dalam gelaran Grand Prix Kanada pada 8-9 Juni mendatang.

Dovi bakal mengemudikan mobil balap Audi. Dovi pun mengikuti beberapa nama bintang tamu lainnya di ajang ini seperti Mattias Ekstrom, Alex Zanardi dan Sebastien Ogier.

Ini bukan pertama kali bagi Dovi mencicipi balapan mobil. Sebelumnya pada 2016, ia pernah berkompetisi pada ajang Lamborghini Super Trofeo World Final 2016 di Valencia dan berhasil memenangi kelas Pro-Am.

“Saya suka mobil dan merasa beruntung bisa balapan dengan Audi RS 5 DTM,” ucap Dovizioso yang belum lama ini menyelesaikan balap posisi ke-4 di MotoGP Jerez, Spanyol.

Baca Juga: MotoGP Argentina 2019: Marquez Tak Terbendung, Rossi Menangi Duel Dengan Dovi

“Sangat sulit menemukan waktu persiapan selama musim MotoGP, tetapi saya benar-benar berharap untuk berkompetisi dalam level tingkat tinggi seperti DTM. Mobilnya luar biasa. Namun, ini tantangan berbeda dibandingkan Desmosedici GP. Saya telah menempuh banyak lap di simulator sebelum mengemudikannya di trek pertama kali," lanjutnya.

Dovi juga mengaku cukup optimis karena ia sudah menguasai betuk Sirkuit Misano, Italia. “Misano adalah trek spesial untuk setiap pembalap Italia. Inilah tempat di mana saya mencetak kemenangan luar biasa tahun lalu. Jadi, saya sangat bersemangat dan berterima kasih atas kesempatan ini," beber Dovi.

Pada 7 Mei kemarin, Dovizioso menjalani tes awal RS5 DTM di Motorsport Competence Centre milik Audi di Neuberg. Nantinya, ia bakal kembali uji coba selama dua hari di Misano sebelum debut balapan.