POPULAR STORIES

Bikers Di Tangsel Beri Bantuan Untuk Masyarakat Terimbas Corona

Bikers di Tangsel Beri Bantuan untuk Masyarakat Terimbas Corona Penerima bantuan yang diberikan Forum Bikers Tangerang Selatan

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 yang melanda Indonesia menggerakan hati berbagai kalangan untuk memerangi virus mematikan tersebut. Selain membantu petugas kesehatan yang berjuang untuk menyembuhkan pasien Corona, sebagian bantuan juga diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak dari menyebarnya Covid-19.

Mereka bukan menjadi pasien, melainkan terdampak secara ekonomi, yang membuat pemasukaan para pekerja informal berkurang imbas dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menghentikan penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Corona, YRFI Cianjur Bagi-bagi Masker Hand Sanitizer

Seperti yang dilakukan para pengguna motor yang tergabung dalam Forum Bikers Tangerang Selatan (Forbitas). Mereka melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako kepada warga Tangsel yang terkena dampak Covid-19.

Pemberian bantuan untuk masyarakat di Tangerang Selatan

"Forbitas tergerak untuk membantu masyarakat yang terganggu ekonominya akibat wabah virus corona. Kami mengadakan kegiatan sosial yang mengusung tema 'Melawan Wabah Dengan Sedekah'," kata Sekjen FORBITAS, Dede Mansyur.

Dede mewakili komunitasnya berharap, donasi yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Forbitas membagikan kurang lebih 30 paket Sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie instan dan makanan kaleng serta satu botol hand sanitizer yang dibagikan Forbitas.

Donasi bantuan kemanusiaan ini didapatkan dari para Bikers dan juga donatur yang menitipkan bantuannya.

"Dalam paket, kami sengaja menyisipkan satu botol hand sanitizer, hal ini dimaksudkan agar para masyarakat yang yang mendapatkan paket sembako tersebut terus menjaga kebersihan. kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah bersama-sama saling membantu guna meringankan beban yang membutuhkan," imbuh Bro Dede.

Baca Juga: Peduli Corona, Komunitas Ini Bagikan Hand Sanitizer Di Stasiun Depok

Rencananya, donasi ini akan diadakan rutin setiap bulan. Demi terlaksananya donasi tersebut nantinya, masyarakat juga bisa ikut menyumbangkan hartanya dengan menyalurkan bantuan melalui rekening Bank Centra Asia (BCA) 0670024024 a/n Tri Nurhati (Bendahara Forbitas). Bantuan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.