Peduli Corona, Komunitas Ini Bagikan Hand Sanitizer Di Stasiun Depok

Peduli Corona, Komunitas Ini Bagikan Hand Sanitizer di Stasiun Depok Suzuki Satria FU 150 (SSFC) di Stasiun Depok

KabarOto.com - Peduli dengan virus Corona yang sudah menyebar di beberapa daerah di Indonesia, Komunitas motor Suzuki Satria FU 150 (SSFC) membagikan 300 botol hand sanitizer kepada masyarakat Depok.

Hal ini dilakukan agar masyarakat terbebas dari virus yang menempel di tangan. Selain itu juga karena hand sanitizer menjadi barang yang langka di Indonesia. Jikapun ada harganya pun mahal, sehingga tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Baca Juga: Masker Mahal, Komunitas Ini Malah Bagikan Gratis Untuk Cegah Virus Corona

Lewat gerakan kepedulian bertema #bersamamelawancorona, target SSFC ke depannya membagikan 1.500 botol kepada warga Depok dan sekitarnya. Ketua SSFC Pengda Depok, Ahmad Begawan mengatakan, bakti sosial ini dilakukan di stasiun Depok Lama.

Penumpang KRL di Depok Lama dibagikan Hand Sanitizer oleh SSFC

Karena komunitas ini mendapatkan informasi jika transportasi seperti KRL menjadi salah satu tempat penyebaran virus Corona. "Untuk itu kami mengadakan baksos membagikan hand sanitizer di stasiun Depok Lama," terangnya.

Kepedulian SSFC ini tergerak tergerak saat melihat melihat ketidakadilan yang dilakukan para penimbun dan oknum-oknum yang memainkan harga jual hand sanitizer, sehingga menciptakan kecemasan di masyarakat.

"Kami khawatir dan berinisiatif untuk mengadakan program ini, sekaligus memberikan wawasan bahwa penyebaran virus Corona bisa dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan mencuci tangan," terang Ahmad.

Baca Juga: HVC Bagikan 1000 Masker Korban Kabut Asap Di Palembang

Ahmad mewakili komunitasnya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meminimalisir penyebaran virus Corona di kalangan warga Depok terutama pengguna jasa transportasi KRL.