POPULAR STORIES

Bikers Honda Donasikan Puluhan Ribu APD Dan Alat Penunjang Kesehatan Lainnya

Bikers Honda Donasikan Puluhan Ribu APD dan Alat Penunjang Kesehatan Lainnya

KabarOto.com - Para bikers Honda turut menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19. Sebanyak 26.224 Alat Perlindungan Diri (APD) dan perlengkapan pendukung kesehatan diberikan ke tenaga medis di 23 kota besar di Indonesia.

Kegiatan bertajuk Satu Hati Bersama Indonesia Sehat, puluhan ribu APD yang diberikan para bikers Honda berupa baju APD, face shield, masker, dan sarung tangan medis. Tak hanya itu, mereka juga memberikan 12 ribu vitamin, puluhan ribu hand sanitizer, 6 portable wash, dan 55 alat semprot disinfektan.

Baca Juga: Main Diler Honda Donasikan 1 Juta Masker Untuk Tenaga Medis

Penyerahan bantuan disalurkan melalui beberapa institusi dan rumah sakit mulai 15-19 Mei. Daerah yang mendapat bantuan antara lain Yogyakarta (12/05), Serang - Banten (14/05), Jakarta (15/05), Bandung - Jawa Barat (15/05), Semarang - Jawa Tengah (15/05), Surabaya dan 11 kota lainnya di Jawa Timur (17/05) untuk Pulau Jawa.

Selanjutnya, luar Pulau Jawa yaitu Medan - Sumatera Utara (17/05), Makassar - Sulawesi Selatan (17/05), Mataram - Nusa Tenggara Barat (18/05), Banjarmasin - Kalimantan Selatan (18/05), Jayapura - Papua (18/05), dan Denpasar - Bali (19/05).

Baca Juga: Aksi Komunitas Honda Di Jakarta Dan Tangerang Berbagi Saat Pandemik Covid-19

"Kami ingin turut mendukung kualitas kesehatan yang baik dari para petugas yang berada di garda terdepan melawan Covid-19. Semoga bermanfaat," ujar perwakilan bikers Honda yang juga Ketua Presidium Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) Hery Mulyanto.

Donasi yang diberikan oleh para bikers dikumpulkan melalui cara digital maupun secara langsung, melalui paguyuban komunitas sepeda motor Honda di masing-masing daerah. Dalam aksi tersebut, para bikers juga bergerak dengan berbagai Asosiasi Honda di kota-kota tersebut.