Bikers Supermoto Serbu Jakarta Supermoto Sunday (JSS)

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 07 Mar 2016 - 04:25
Bikers Supermoto Serbu Jakarta Supermoto Sunday (JSS)
Sedikitnya ada 1000 peserta, sedangkan yang ikut riding sekitar 600 bikers pengguna Supermoto ikut andil JSS 2016 (Foto Dok)

Tingkatkan eksistensi di dunia motor, komunitas motor Supermoto menggelar acara tahunan bertajuk Jakarta Supermoto Sunday (JSS), yang berlangsung Minggu (28/2). Bagaimanakah komunitas motor Supermoto di acara JSS ini?

Sedikitnya ada 1000 peserta, sedangkan yang ikut riding sekitar 600 bikers pengguna Supermoto ikut andil JSS 2016, peserta yang datang tidak hanya dari Jabodetabek tapi dari Lampung, Palembang, Jambi, Padang, dan Papua juga turut hadir.

Puncak acara JSS 2016 berlangsung di Pantai Ancol, Jakarta Utara. Sebelum menuju Ancol, ratusan bikers Supermoto terlebih dahulu berkumpul di lapangan parkir Patung Panahan Senayan Jakarta, lalu menuju Ancol bersama-sama dengan penagwalan dari kepolisian.

Meski cuaca di hari Minggu (28/2) sempat diguyur hujan, namun para bikers supermoto tetap antusias dan semangat mengikuti acara tersebut. Dari Senayan, rombongan menuju Ancol melalui rute Jalan Gatot Subroto, Cawang, Tanjung Priok dan berakhir di Ancol.

"Acara ini sebagai wadah mempersatukan pengguna supermoto, kami ingin pengguna supermoto tetap eksis dan bisa menjaga tali persaudaraan. Acara ini juga bukan sekadar acara hura-hura, tapi kami juga selalu menerapkan berkendara aman di jalan, aman bagi diri sendiri dan aman bagi pengendara lain," ujar Siswa Murwono, selaku penasehat dan salah satu pendiri Supermoto.

"Kami ucapkan terimakasih kepada PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bersama Kawasaki Dealers Community (KDC) yang telah mendukung kegiatan kami sehingga kegiatan ini berjalan sukses," pungkas Sis.

Untuk mengisi acara supaya tidak membosankan, panitia menyuguhkan beragam permainan yang melibatkan bikers supermoto.

Baca Juga: