POPULAR STORIES

Bikin Bangga Tim Dan Negara, Podium M Faerozi Dipersembahkan Untuk Almarhumah Sang Bunda

Bikin Bangga Tim dan Negara, Podium M Faerozi Dipersembahkan untuk Almarhumah Sang Bunda Bikin Bangga Tim dan Negara, Podium M Faerozi Dipersembahkan untuk Almarhumah Sang Bunda (YRI)

KabarOto.com - Persiapan matang dan perjuangan all-out tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) berbuah manis dalam kompetisi internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 yang digelar di sirkuit internasional Buriram Thailand, (16-17/03).

Duet pembalap tim YRI yang bersaing di kelas AP250, M Faerozi dan Arai Agaska sukses memborong podium 1 dan 2 race 1 AP250. Mereka membuktikan hingga berhasil finish 1-2. Lagu Indonesia Raya berkumandang indah dan menjadi kebanggaan tersendiri.

Podium untuk Almarhumah Ibunda

Baca Juga: Ambil Momen IIMS, Yamaha Racing Indonesia Perkenalkan Formasi Balap 2024

Hasil ini pun menjadikan Arai Agaska dengan usia 16 tahun sebagai rookie terbaik yang merupakan pendatang baru AP250. Ini membuktikan talenta dan potensi dari rider asal Lombok Nusa Tenggara Barat. Sedangkan M Faerozi mengaku begitu terharu atas apa yang diraihnya sebagai ekspresi kebanggaan. Kemenangan ini dipersembahkannya buat almarhumah ibunda tercinta yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, juga buat kerja keras manajemen tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

”Terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia. Semua ini juga karena kerja keras tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Podium kemenangan ini saya persembahkan pula untuk almarhumah ibunda saya yang sudah pergi untuk selamanya,” ucap M Faerozi di podium kemenangan sesaat setelah finish.

Pada kelas lain yang diikuti tim YRI yaitu Supersports 600 (SS600), bLU cRU Pro Racer rookie atau pendatang baru Wahyu Nugroho juga membuktikan adaptasinya yang cepat di atas pacuan Yamaha YZF-R6. Racer asal Boyolali Jawa Tengah itu finish ke-4 race pertama SS600. Dia pun hampir saja merebut podium ke-3 karena hanya berbeda sangat tipis 0,004 detik dari juara ke-3.

Baca Juga: Mulai Rp 18,5 Jutaan, Yamaha Gear 125 Ditawarkan Dengan 7 Warna Baru

Harus alami kecelakaan di race-2

Namun di race ke-2 yang terjadi beberapa kali crash, termasuk yang dialami Wahyu Nugroho, membuat race director mengibarkan red flag. Balapan dihentikan dan dilakukan restart. Wahyu Nugroho tidak dapat mengikuti race ke-2 SS600. Namun kondisinya cukup baik karena tidak terjadi cedera serius.

”Pada race 1 saya berusaha semaksimal mungkin dan disayangkan sangat tipis jarak dengan finisher 3 sehingga saya harus puas dengan posisi ke-4. Race 2 saya tidak finish dikarenakan crash. Next round saya akan lebih berusaha maksimal untuk podium, untuk Merah Putih Semakin di Depan,” ucap Wahyu Nugroho.

Adapun putaran ke-2 ARRC 2024 akan dilangsungkan di sirkuit Zhuhai China, 19-21 April 2024 mendatang.