Bikin Kap Mesin Suzuki Jimny Makin Mewah Dengan Hood Damper

Bikin Kap Mesin Suzuki Jimny Makin Mewah dengan Hood Damper Engine Hood Damper Jimny (SACS)

KabarOto.com - Boleh dibilang, Suzuki Jimny generasi keempat, terlahir dengan bekal desain yang menarik. Bodinya yang kotak menjadi daya tarik tersendiri, sehingga membuatnya seakan bagaikan 'kanvas' yang siap dimodifikasi dengan berbagai aliran.

Karena keberadaannya yang cukup langka di pasaran khususnya di Indonesia, akhirnya banyak pemilik Jimny yang memilih untuk tetap mempertahankan nilai orisinal kendaraan kesayangannya.

Baca Juga: Bikin Nyaman Kabin Mobil, Ini Harga Kaca Film Ionic Wealthy

Meski begitu, bukan berarti sang pemilik tidak dapat melakukan sedikit modifikasi. Sebab, gerai SACS Speedglow Asia Jaya telah menghadirkan produk engine hood damper khusus Suzuki Jimny.

Selain membuat tampilan makin menarik bak mobil mewah, penggunaan pegas penyangga kap mesin ini juga berguna dari sisi fungsinya.

Pemasangan plug n play

"Keunggulannya, bisa membuka kap mesin tanpa menggunakan besi penyangga," ujar Wira Santosa pemilik gerai SACS Speedglow Asia Jaya.

Lebih lanjut Wira mengatakan, selain tampil mewah, dengan pengunaan engine hood damper juga menjadikan membuka kap mesin lebih mudah, karena otomatis akan naik sendiri.

Permudah membuka kap mesin

"Tanpa perlu tangan mengangkat beban kap mesin yang berat," tuturnya. Pria yang bermukim di Pondok Gede Raya No. 23-24 Bekasi, Jawa Barat tersebut melanjutkan, bahwa proses pemasangannya cukup mudah, tanpa perlu melakukan bor, atau merombak bodi untuk membuat dudukan baru.

Baca Juga: Resmi! MotoGP 2020 Bakal Mulai Balapan Bulan Juli

Karena menganut sistem plug and play, pemasangannya produk Nipponracing ini pun singkat, tak lebih dari 30 menit. Tingkat kekerasan lenturan berisi nitrogen tersebut juga telah disesuaikan dengan bobot kap mesin mobil

"Di dalam kemasannya telah dilengkapi dengan braket, yang telah disesuaikan dengan Suzuki Jimny," jelas Wira. Harganya yang ditawarkan pun cukup menarik, yakni Rp 1,9 juta. Berminat?