POPULAR STORIES

Bikin Kap Mesin Toyota Voxy Ala Mobil Mewah Dengan Engine Hood Damper

Bikin Kap Mesin Toyota Voxy ala Mobil Mewah dengan Engine Hood Damper Engine hood damper Voxy

KabarOto.com - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendongkrak penampilan kendaraan kesayangan. Mulai dari mengganti bumper, pelek, baut roda, sarung jok, hingga kap mesin.

Nah, untuk pemilik Toyota Voxy, yang kebetulan ingin meningkatkan penampilan dan fungsi dari kap mesin, gerai aksesori SACS punya engine hood damper, alias sokbreker untuk menahan kap mesin.

Baca Juga: Punya Harga Terjangkau, Ban Delium Xtreme Xpedition Bisa Jadi Pilihan Untuk Off-Road

Bila pada mobil Jepang, rata-rata saat kita membuka kap mesin, harus menahannya dengan penyangga yang dipasang manual. Namun dengan sokbreker kecil ini, ketika membuka kap mesin, langsung dapat terangkat tanpa susah payah.

Dibuat khusus untuk Toyota Voxy

"Keunggulannya, bisa membuka kap mesin tanpa menggunakan besi penyangga," ujar Wira Santosa pemilik gerai SACS Speedglow Asia Jaya.

Lebih lanjut pria ramah itu mengatakan, menggunakan damper hood tersebut dapat membuat tampilan makin mewah.

Toyota Voxy

"Tampilannya seperti milik mobil mewah. Enaknya lagi, dengan menggunakan aksesori tersebut pemilik mobil tak perlu lagi berpanasan (terutama saat mesin dalam kondisi sehabis hidup) dan mencari besi penyangga saat buka kap mesin," ujar Wira.

Dilengkapi braket khusus

Pria yang bermukim di Pondok Gede Raya No. 23-24 Bekasi, Jawa Barat, itu melanjutkan, bahwa proses pemasangannya cukup mudah, tanpa perlu merombak bodi untuk membuat dudukan baru.

Baca Juga: Biar Gak Bingung, Ini Perbedaan Peugeot 3008 Dan 5008 Allure Plus

Tingkat kekerasan pegas berisi nitrogen tersebut, juga telah disesuaikan dengan bobot kap mesin mobil. Karena menganut sistem plug n play, pemasangannya produk Nipponracing ini pun singkat, tak lebih dari 30 menit.

"Di dalam kemasannya telah dilengkapi dengan braket, yang telah disesuaikan dengan Voxy," jelas Wira. Harganya yang ditawarkan pun cukup menarik, yakni Rp 850 ribu. Berminat?