POPULAR STORIES

Bikin Konsumen Tenang, Honda Beri Jaminan Penanganan Rangka Motor Gratis

Bikin Konsumen Tenang, Honda Beri Jaminan Penanganan Rangka Motor Gratis AHM pede berikan garansi rangka hingga lima tahun (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan garansi rangka seluruh sepeda motornya selama lima tahun untuk pembelian setelah tanggal 25 Oktober 2023.

Tapi, untuk konsumen yang membeli sepeda motor sebelum tanggal garansi yang diberikan, dapat melakukan pemeriksaan jika ada keluhan terkait rangka di bengkel resmi Honda tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Sejak bulan agustus lalu sudah dilakukan pengecekan dan penanganan, tanpa dipungut biaya," ungkap Executive Vice President PT AHM, Thomas Wijaya saat ditemui di IMOS+ 2023.

Baca Juga: Profil New Honda Scoopy, Warna Dan Striping Baru Bikin Tampilan Lebih Modern

Garansi rangka lima tahun berlaku untuk seluruh sepeda motor Honda

Meskipun tidak menyebutkan detail angka konsumen yang melakukan pemeriksaan rangka sepeda motor Honda, AHM mengaku akan memberikan pelayanan terbaik ke konsumen.

Thomas juga menjelaskan sudah ada konsumen yang melakukan pergantian rangka. "Apa pun penggantinya, itu menjadi komitmen dan tanggung jawab kami. Berapa pun jumlahnya, kami berkomitmen untuk melakukan pemeriksaan," jelasnya.

Dengan garansi yang diberikan lebih panjang, membuat konsumen menjadi lebih tenang. Terlebih rangka sepeda motor Honda diklaim yang terbaik.

Baca Juga: Profil New HondaXL750 Transalp Yang Mejeng Di IMOS 2023

Layanan pemeriksaan rangka tanpa dipungut biaya

"Kami yakin kualitas sudah baik, tinggal memberikan rasa tenang ke konsumen. Dengan kualitas terbaik, kita memberikan jaminan untuk seluruh model sepeda motor Honda," tutup Thomas.

Sebagai informasi, periode baru masa garansi ini juga berlaku untuk semua model sepeda motor yang dipasarkan AHM, termasuk jenis skutik, cub, sport, motor listrik, hingga big bike.

Perlindungan menyeluruh pada semua sepeda motor Honda juga diberikan melalui jaminan garansi dengan perpanjangan jarak tempuh pada komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan dan komponen rangka selama 1 tahun atau 12.000 km.