POPULAR STORIES

Profil New Honda Scoopy, Warna Dan Striping Baru Bikin Tampilan Lebih Modern

Profil New Honda Scoopy, Warna Dan Striping Baru Bikin Tampilan Lebih Modern New Honda Scoopy Prestige Black (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New Honda Scoopy dengan penyegaran warna dan striping baru yang membuat tampilannya lebih modern.

Beragam pilihan warna baru hadir pada New Honda Scoopy Stylish dan juga Prestige yang kini menghadirkan pilihan warna yang semakin fresh dan juga modern. Pada varian Stylish kombinasi warna Stylish Green. Sementara itu, untuk varian Prestige kombinasi warna Prestige Black semakin menambah kesan berkelas.

Varian Prestige mendapatkan warna hitam

Keseluruhan varian Stylish dan Prestige menggunakan jok yang dibalut warna coklat untuk meningkatkan tampilan unik pada keseluruhan desain New Honda Scoopy.

Selain pilihan warna baru, pembaruan striping juga diberikan pada New Honda Scoopy varian Sporty, Fashion. Varian Sporty dan Fashion tetap mempertahankan pilihan warna Sporty Grey dan Sporty Red untuk varian Sporty, dan Fashion Blue serta Fashion Brown untuk varian Fashion.

Jok kombinasi warna hitam dan coklat

Dari sisi desain, New Honda Scoopy disematkan lampu depan dan belakang dengan desain bentuk oval yang mencerminkan simbol Scoopy. Sudah mengunakan LED projector, sehingga pencahayaan lebih maksimal.

Baca Juga: Honda Pede Kasih Garansi 5 Tahun Untuk Seluruh Sepeda Motornya

Motor ini sudah disematkan Smart Key Sistem untuk tipe terbaru (tipe Smart Key) untuk tipe Stylish dan Prestige. Semua model sudah terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm, keamanan motor ini lebih terjamin. Selain itu, semua model juga sudah dibekali dengan USB Charger model terbaru, yang ada di bok konsol sehingga pengisian baterai ponsel bisa dilakukan saat berada di perjalanan.

Lampu berbentuk oval dengan LED

New Honda Scoopy menggunakan spidometer digital, dengan layar LCD yang lebih besar, informasi lebih beragam termasuk penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan penggunaan baterai untuk tipe Smart Key.

Terdapat indikator ECO sebagai panduan menyetir motor agar bahan bakar lebih efisien. Multi Function Hook juga modelnya lebih baru, sehingga untuk menggantungkan barang bawaan lebih praktis.

Spidometer digital, dengan layar LCD yang lebih besar

Desain pijakan kaki bentuknya baru, terintegrasi dengan bodi dan memudahkan pembonceng, tidak mengganggu pengendara. All New Honda Scoopy dibekali pelek dual 5 spokes, 12 inci dan ban tubeless.

Baca Juga: Booth Honda Tampilkan Jajaran Produk Lengkap Di IMOS+ 2023

Kapasitas bagasi diklaim terbesar di kelasnya, mampu menampung sampai 15,4 liter, bisa menyimpan helm Scoopy bawaan Honda. Standar samping All New Honda Scoopy dibuat otomatis (Side Stand Switch), dengan tuas pengunci Brake Lock, mudah digunakan saat berhenti di tanjakan.

Lampu belakang senada dengan di depan

New Honda Scoopy sudah disematkan mesin generasi terbaru 110cc berteknologi eSP (enhanced Smart Power), diklaim hemat bahan bakar. Teknologi eSP ini terintegrasi dengan ACG Starter, untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Bisa mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik, hanya memutar tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Soal harga, varian Stylish dengan warna Stylish Green dan varian Prestige dengan pilihan warna Prestige Black hadir dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 22.780.000.