POPULAR STORIES

New Honda Stylo 160 Tipe ABS Dan CBS, Ini Perbedaannya

New Honda Stylo 160 Tipe ABS dan CBS, Ini Perbedaannya New Honda Stylo 160 tipe CBS dan ABS (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - New Honda Stylo 160 ditawarkan dalam dua varian, CBS dan ABS. Selisih harganya Rp 2,8 juta, apa saja perbedaannya?

Dari sisi warna, tipe ABS memiliki pilihan warna Royal Green, Royal Matte Black, dan Royal White. Sedangkan, tipe CBS ada warna Glam Red, Glam Black dan Glam Beige.

Body motor tipe ABS terlihat clean, tanpa adanya stiker, hanya emblem Stylo model huruf timbul. Sedangkan, CBS ada stiker bodi samping dan tulisan Stylo berupa stiker.

Baca Juga: New Honda Stylo 160 Tidak Akan Mengambil Pasar Scoopy Dan Genio

Perbedaan terlihat pada jok dan dek depan warna coklat

Perbedaan lain ada di jok, grip dan dek motor warna coklat untuk ABS, untuk CBS hanya warna hitam. Selain itu, tipe ABS ada aksen warna silver di spidometer.

Sesuai namanya, sistem pengereman tentu saja berbeda. ABS dengan Anti-Lock Braking System atau sistem yang mencegah roda depan mengunci saat mengerem dengan keras. Sedangkan, CBS (Combi Brake System), pengeremanannya mengombinasi rem depan dan belakang bersamaan.

Baca Juga: New Honda Stylo 160 Pakai Rangka ESAF, AHM Kasih Jaminan 5 Tahun

Perbedaan lain yakni pengereman sistem ABS dan CBS

Untuk lampu LED, spidometer digital, hingga USB Port tersedia di kedua varian.

Soal performa, New Honda Stylo 160 dibekali mesin eSP+, 4 katup, berpendingin cairan berkapasitas 160 cc, mampu menghasilkan tenaga 15 dk pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

New Honda Stylo 160 dipasarkan dengan dua tipe yakni ABS dan CBS dengan total 6 varian warna yang modis. Tipe ABS dipasarkan Rp 30.425.000 (On the road Jakarta). Pada tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp 27.550.000 (on the road Jakarta).

Nah, dengan perbedaan tersebut, kalian pilih tipe yang mana Sob?