POPULAR STORIES

New Honda Stylo 160 Tidak Akan Mengambil Pasar Scoopy Dan Genio

New Honda Stylo 160 Tidak Akan Mengambil Pasar Scoopy dan Genio New Honda Stylo 160 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - New Honda Stylo 160 baru saja diperkenalkan, masuk ke dalam segmen skutik premium, desainnya klasik. Apakah motor ini akan mengambil pasar Scoopy dan Genio yang sudah lebih dulu dimunculkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan model klasik.

Kehadiran New Honda Stylo 160, diklaim tidak memakan segmen pasar dari Scoopy dan Genio. Sebab, segmen ini cukup luas dan penggunaan mesinnya juga berbeda.

Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran AHM menjelaskan, pihaknya sudah menganalisis pasar di segmen skutik fashionable, kebutuhannya berbeda-beda.

"Ternyata ada konsumen yang menginginkan skutik bergaya klasik, tapi memiliki performa yang juga bagus. Oleh sebab itu, kami meluncurkan New Honda Stylo 160," ungkap Octavianus, Jum'at (02/02/2024).

Baca Juga: 58 Bengkel Di Jakarta Dan Tangerang Siap Merawat Honda EM1 E:

Honda Genio

Sebagai informasi, New Honda Stylo 160 dipasarkan dalam dua tipe, ABS dan CBS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 30.425.000, tersedia dalam 3 warna yaitu Royal Green, Royal Matte Black dan Royal Matte White. Pada tipe CBS dibanderol Rp 27.550.000, tersedia dalam 3 warna juga, yaitu Glam Red, Glam Black dan Glam Beige.

Sementara itu, New Honda Scoopy varian Sporty dengan pilihan warna Sporty Red dan Sporty Grey, sementara untuk varian Fashion, Fashion Blue dan Fashion Brown. Keduanya dijual dengan harga Rp 21.975.000 On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: New Honda Stylo 160 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 27 Jutaan

Honda Scoopy

Varian Stylish dengan pilihan warna Stylish Red dan Stylish Green, varian Prestige dengan pilihan warna Prestige White dan Prestige Black, dibanderol Rp 22.780.000 OTR Jakarta.

New Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna stylish, sesuai dengan trend gaya hidup masa kini. Tipe CBS dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 19,11 juta. Sedangkan tipe CBS-ISS dibanderol Rp 19,73 juta.