Bila Tak Kantongi Izin Akibat Corona, IIMS 2020 Terancam Ditunda

Bila Tak Kantongi Izin Akibat Corona, IIMS 2020 Terancam Ditunda

KabarOto.com - Awal pekan ini Indonesia dikejutkan dengan kabar dua warga Depok yang positif terjangkit virus Corona. Hal tersebut membuat Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta memutuskan untuk menunda keramaian yang akan diselenggarakan di Jakarta. Sementara beberapa pameran otomotif akan berlangsung di awal tahun ini.

GIICOMVEC yang berlangsung pada 5-8 Maret 2020 sudah dipastikan akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC). Beberapa konser musik yang rencananya berlangsung di awal tahun ini juga sudah dibatalkan.

Baca Juga: Dyandra Komitmen Lanjutkan IIMS Motobike Show 2020

Lalu tahun ini juga ada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS). Event garapan Dyandra Promosindo itu, rencananya akan digelar pada 9-19 April 2020 mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Lalu apakah dengan situasi seperti ini, event tahunan itu akan tetap berlangsung?

Gubernur DKI Jakarta akan menunda izin keramaian akibat virus Corona

Dyandra Promosindo pun menggaku selalu memantau perkembangan informasi setiap harinya. Selain itu, mereka tetap mengadakan rangkaian persiapan acara jelang perhelatan pameran otomotif tahunan ini.

IIMS 2020 juga akan tetap berjalan, dengan meningkatkan kewaspadaan atas dasar keamanan, keselamatan, dan kesehatan sebagai faktor utama.

Dyandra akan tetap mengikuti keputusan resmi dari pemerintah ataupun pihak-pihak yang memiliki otoritas. Kalaupun nantinya situasi belum kondusif dan Gubernur DKI Jakarta tidak memberikan izin, terpaksa di tunda.

"Apa boleh buat, kita postponed. Karena tidak ada pilihan lain. Dyandra pasti tidak berseberangan dengan kebijakan pemerintah," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo saat dihubungi Kabaroto.

Pria yang biasa disapa Kohen ini pun mengaku tetap menjalankan persiapan, dan peserta menurutnya belum ada yang membatalkan. "Ya, kita tetap bekerja seperti biasa. Bahkan persiapan sudah hampir rampung dan peserta kami so far belum ada yang pull out," tambahnya.

Baca Juga: Skuter Legendaris Italjet Dragster Bakal Mejeng Di IIMS 2020, Mulai Dijual Bulan Mei

Dyandara pun berharap, dampak virus Corona tidak meluas dan situasi akan kondusif dkembali. Saat ini, Dyandra tetap harus melakukan persiapan, seperti Selasa (3/3) kemarin, telah digelar technical meeting sampai 6 Maret 2020 mendatang. Exhibitor dan sponsor pun antusias hadir tanpa khawatir dengan situasi yang berkembang saat ini.