Skuter Legendaris Italjet Dragster Bakal Mejeng Di IIMS 2020, Mulai Dijual Bulan Mei

Skuter Legendaris Italjet Dragster Bakal Mejeng di IIMS 2020, Mulai Dijual Bulan Mei Italjet Dragster di IIMS 2020 (Foto: Kipli/ Italjet)

KabarOto.com - Setelah beredar kabar burung beberapa waktu silam, salah satu skuter legendaris mulai mengarah ke titik terang dan bakal segera masuk Indonesia. Italjet Dragster diprediksi bakal hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020.

Skuter ini punya keunikan desain dengan rangka trelis dan suspensi depan single-sided front swingarm. Hal tersebut rupanya masih dipertahankan seperti pendahulunya. Hanya saja, kini mesinnya mengusung tipe 4 langkah, 125 cc bertenaga 15 dk dan torsi 12,5 Nm. Pilihan lainnya adalah mesin 200 cc dengan tenaga 20 dk dan torsi 17Nm. Transmisinya pun sudah CVT.

IIMS 2020
Italjet Dragster lawas 2-tak, terkenal dengan tenaga buasnya (Foto: Kipli)

Sandro Caparelli selaku Italjet Sales & Marketing Manager mengatakan, “Permintaan Dragster dari Asia cukup tinggi, seperti dari Jepang, Taiwan, Korea, Indonesia, dan Filipina. Sisanya Jerman dan Inggris untuk Eropa. Produk kami 90% memang untuk memenuhi permintaan ekspor.”

Baca Juga: Virus Motor Matic 2-Tak Mulai Ramai Di Indonesia !

Ia menambahkan, “Saat ini kami sudah berencana menampilkan Dragster pada pameran otomotif internasional yang penting. Seperti Tokyo Motorcycle Show akhir Maret. Kemudian Italjet Dragster hadir di IIMS 2020 di Jakarta dan Vive la Moto di Madrid April 2020.”

Tokyo Motorcycle Show

Sementara itu, Massimo Tartarini, bos Italjet menyebutkan, “Permintaan dari Jepang sudah sebanyak 499 unit edisi pertama yang sudah ludas terjual. Kami kini tengah mengupayakan memenuhi permintaan dari 20 negara lainnya, dan memenuhi di bulan Mei 2020.”